Amankan Pertandingan Sepak Bola, Polresta Balikpapan Gunakan Metode Floor Game

Amankan Pertandingan Sepak Bola, Polresta Balikpapan Gunakan Metode Floor Game

Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Anton Firmanto saat pimpin simulasi keamanan menggunakan metode Floor Game bersama jajaran kepolisian.-Adhi/Disway-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM – Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Anton Firmanto memimpin langsung Tim Fasilitasi Gabungan (TFG) pengamanan pertandingan sepak bola, antara PSM Makassar melawan Persita Tangerang. Pertandingan akan digelar Minggu 4 Februari 2024 nanti di Stadion Batakan Balikpapan.

Kombes Pol Anton menjelaskan, pengamanan acara olahraga ini menjadi fokus utama kepolisian. Memastikan keamanan dan kelancaran berlangsungnya pertandingan.  Menurutnya, metode yang dilakukan untuk pengamanan pertandingan sepak bola itu menggunakan pengamanan yang inovatif. Yakni dengan memanfaatkan bantuan Floor Game.

Tim keamanan, sambung Kapolresta Balikpapan ini, dapat melakukan simulasi situasi darurat atau skenario yang memungkinkan terjadinya gangguan keamanan, sehingga mereka dapat merespons dengan cepat dan tepat.

"Kami memastikan semua aspek keamanan telah dipersiapkan dengan baik untuk pertandingan ini," katanya.

"Dengan metode pengamanan TFG yang kami terapkan, kami yakin dapat menjaga situasi tetap terkendali, memastikan keselamatan semua pihak yang hadir dalam pertandingan tersebut," ujar Kombes Pol Anton Firmanto.

TFG yang dimaksud melibatkan berbagai instansi terkait, seperti Kepolisian, TNI,Dishub, Satpol PP, serat perwakilan  pihak Liga 1 dan pihak keamanan stadion.  Mereka bekerja sama dalam memastikan keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya pertandingan sepak bola.

Lebih lanjut pertandingan antara PSM Makassar dan Persita Tangerang akan dijadwalkan menjadi ajang yang menarik. 

Melalui metode pengamanan yang inovatif diharapkan dapat memberikan pengalaman yang aman dan menyenangkan bagi semua penonton dan pengunjung yang hadir.

"Diharapkan para Penonton dan Suporter  dapat bekerjasama neraama panitia untuk mematuhi ketentuan yang terapkan dlm pengamanan tersebut," pungkas Kapolres.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: