Sekolah untuk Zona Balikpapan Tengah Akan Dibangun pada April Mendatang

Sekolah untuk Zona Balikpapan Tengah Akan Dibangun pada April Mendatang

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Balikpapan, Ardiansyah-(Disway/Adhi)-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM – Rencana pembangunan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Balikpapan Tengah dipastikan akan mulai dibangun pada April 2024 mendatang. 

Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan, Ardiansyah mengaku mendapat informasi tersebut melalui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Balikpapan.

Dari informasi tersebut, diketahui pembangunan SMP Balikpapan Tengah bakal segera terealisasi beberapa bulan ke depan.

"Saya sudah ketemu Kadisdikbud, saat melakukan kunjungan lapangan SMP Terpadu di Regency. Saya langsung menanyakan kapan pembangunan fisik SMP di Balikpapan Tengah. Katanya di bulan April akan dimulai pembangunannya," kata Ardiansyah, Rabu (24/1/2024).

Terkait lokasi, Ardiansyah menyebut, pembangunan sekolah SMP Balikpapan Tengah berada di Lapangan Tenis Manuntung, Jln Telaga Sari, Balikpapan Kota. 

"Anggaran sudah ada, lokasi sudah ada. Jadi tidak ada alasan untuk tidak membangun sekolah tersebut," imbuhnya.

Politikus partai Persatuan Pembangunan ini mengungkap, anggaran pembangunan SMP di kawasan Balikpapan Tengah sudah tersedia lebih dari Rp 30 miliar. 

Menurut Ardiansyah, sekolah itu bisa menjadi solusi menyelesaikan permasalahan saat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Khususnya untuk warga Balikpapan Tengah. 

"Balikpapan Tengah, sangat membutuhkan keberadaan SMP tersebut, seperti yang sudah diperjuangkan teman-teman fraksi maupun Komisi IV agar sekolah tersebut bisa dibangun," jelasnya.

Kendati  demikian, Ardiansyah menyebut ada saja pihak yang menyayangkan Lapangan Tenis diubah menjadi Sekolah. Padahal, dipilihnya lokasi yang berada di Kecamatan Balikpapan Kota itu terbilang mendesak. Hal ini dikarenakan, tak ada lokasi di Balikpapan Tengah yang pas untuk dibangun sekolah.

"Satu-satunya cara dibangun sekolah baru. Meskipun nantinya akan masuk Balikpapan Kota. Tapi sudah bersepakat sekolah yang baru nanti harus memprioritaskan anak-anak Balikpapan Tengah," tandas anggota DPRD Balikpapan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: