Pengancam Tembak Anies Lebih dari Satu, Pelaku di Kaltim Sedang Diburu

Pengancam Tembak Anies Lebih dari Satu, Pelaku di Kaltim Sedang Diburu

Salah satu terduga pengancam tembak kepala Anies Baswedan yang diduga tinggal di Kaltim.-(Disway/ Istimewa)-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Pengancam tembak kepala Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 1, Anies Baswedan ternyata lebih dari satu orang.

Polisi masih memburu pelaku lain, salah satunya diduga berada di Kalimantan Timur (Kaltim), dengan nama akun Instagram @@rifanariansyah.

Kabid Humas Polda Kalimantan Timur, Kombes Yusuf Sutejo mengatakan, pihaknya telah melakukan profiling terhadap pemilik akun tersebut.

"Iya (masih diburu pemilik akun Instagram @rifanriansyah)," kata Yusuf saat dikonfirmasi, Sabtu (13/1/2024).

Menurut Yusuf, pemilik akun tersebut berbeda dengan pelaku ancaman penembakan terhadap Anies yang ditangkap di wilayah Jawa Timur.

"Itu kan tiktok (akun @calonistri71600), kalau di sini (yang tengah diusut Polda Kaltim) instagram," terang Yusuf.

Yusuf menduga bahwa akun instagram @rifanariansyah kekinian telah dihapus oleh sang pemilik.

"Sudah (dihapus)," sebutnya.

Sementara itu, Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho menyampaikan bahwa saat ini pihaknya sedang menyelidiki hubungan antara ancaman yang dilontarkan oleh pemilik akun TikTok @calonistri71600 di Jawa Timur (Jatim) dengan pelaku ancaman di Kalimantan Timur (Kaltim).

"Nanti kita jawab, setelah kita dapat info, apakah ada kaitannya dengan yang di Kaltim, apakah dengan yang lainnya," kata Irjen Sandi Nugroho di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Sabtu (13/1/2024).

 

Penangkapan AWK

Tim gabungan Polda Jawa Timur dan Siber Bareskrim Polri berhasil menangkap pemilik akun @calonistri71600 yang diduga menyebar ancaman penembakan terhadap Capres Nomor Urut 1, Anies Baswedan.

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Sandi Nugroho, mengonfirmasi bahwa pelaku berjenis kelamin laki-laki dan berinisial AWK (23) telah ditangkap di Jember, Jawa Timur, pada pukul 09.30 WIB. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: