HUT Kaltim ke-67, Pemprov Ganjar Puluhan Tokoh dengan Penghargaan

HUT Kaltim ke-67, Pemprov Ganjar Puluhan Tokoh dengan Penghargaan

Penjabat Gubernur Kaltim Akmal Malik saat menyerahkan penghargaan kepada Gubernur Kaltim periode 2018-2023, Isran Noor pada HUT ke-67 Kaltim 2024. -(Dok. Diskominfo Kaltim)-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - 22 tokoh mendapat penghargaan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur (Kaltim) karena dinilai telah berjasa terhadap kemajuan Benua Etam. 

Penganugerahan penghargaan digelar dalam satu rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Kaltim ke-67.

Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim, Akmal Malik mengatakan, penghargaan ini adalah bentuk apresiasi Pemprov Kaltim kepada mereka yang telah berperan besar terhadap kemajuan daerah. 

Peran para tokoh terpilih sangat beragam, mulai dari bidang agama, kebudayaan, kesehatan, pendidikan, komunikasi, pariwisata, hingga dunia pers.

Penghargaan ditetapkan berdasarkan Keputusan Gubernur Kaltim Tentang Penetapan Penerima Penghargaan Tokoh Berjasa dan Masyarakat Berprestasi Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur tahun 2024.

"Kita selalu belajar untuk tidak melupakan jasa-jasa pendahulu kita. Sejak Kalimantan Timur berdiri hingga sekarang," kata Akmal Malik sebelum menyerahkan penghargaan yang digelar satu rangkaian dengan Sidang Paripurna DPRD Kaltim, Senin (8/1/2024).  

"Selamat dan terima kasih atas jasa-jasa yang telah diberikan selama ini. Semoga penghargaan tersebut menjadi teladan bagi masyarakat Kalimantan Timur,” lanjutnya.

Akmal Malik menyerahkan penghargaan didampingi Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas’ud, Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun, Seno Aji, dan Sigit Wibowo.

Penghargaan pertama diberikan kepada Awang Faroek Ishak sebagai Tokoh Pembangunan di Kalimantan Timur. Awang Faroek merupakan Gubernur Kaltim periode 2008-2018.

Selanjutnya, ada Isran Noor, Gubernur Kaltim yang baru purna tugas pada 30 September 2023 lalu. Isran Noor diganjar dengan penghargaan sebagai Tokoh Pertanian di Provinsi Kalimantan Timur.

Berikutnya, Wakil Gubernur periode 2018-2023, Hadi Mulyadi juga menerima penghargaan sebagai Tokoh Pendidikan.

Detail penerima penghargaan dari Pemprov Kaltim pada HUT ke-67 dapat dilihat dalam daftar di bawah ini.

 

Daftar Penerima Penghargaan Pemprov Kaltim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: