Truk Angkut 400 Ribu Lembar Surat Suara Pemilu 2024 Masuk Jurang

Truk Angkut 400 Ribu Lembar Surat Suara Pemilu 2024 Masuk Jurang

Petugas mengevakuasi muatan berupa surat suara Pemilu 2024 setelah truk pengangkutnya terguling di Jambu, Kabupaten Semarang.-(Antara)-

NOMORSATUKALTIM - Sebuah truk yang mengangkut 400 ribu lembar surat suara Pemilu 2024 dilaporkan terguling dan masuk jurang di daerah Jambu, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, pada Sabtu (6/1/2024).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magelang melaporkan, sedianya dua truk dalam perjalanan mengirim surat suara untuk daerah pemilihan (dapil) 1 dan 6 Kabupaten Magelang.

"Kebetulan di perjalanan, salah satu truk yang mengangkut surat suara mengalami musibah kecelakaan di daerah Jambu Kabupaten Semarang, truk terguling dan masuk ke jurang," kata Ketua KPU Kabupaten Magelang, Afiffudin di Magelang.  Dikutip dari Antara, Minggu (7/1/2024).

Afiffudin menjelaskan, surat suara diberangkatkan dari perusahaan percetakan di daerah Bawen, Kabupaten Semarang.

"Dari percetakan mengangkut 800 dos. Tiap dos isinya 500 lembar surat suara," kata Afiffudin. 

Menurut dia, surat suara tersebut untuk daerah pemilihan DPRD Kabupaten Magelang daerah pemilihan (dapil) 1 dan 6. "Ada dua truk, yang muatannya lebih banyak sudah jalan terus," tambahnya. 

Rencananya, surat suara akan dibawa ke KPU Kabupaten Magelang untuk disortir dan dilipat mulai hari Senin. 

Ia sendiri belum mengetahui pasti kronologis kecelakaan tersebut. Namun dipastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Sopir sudah dievakuasi. Dalam keadaan sadar," katanya. 

Menurutnya, surat suara yang di truk nahas tersebut masih menjadi tanggung jawab perusahaan percetakan. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: