Perketat Pengamanan Pemilu, Ratusan Personel Polres Berau Disiagakan

Perketat Pengamanan Pemilu, Ratusan Personel Polres Berau Disiagakan

Perketat Pengamanan Pemilu, Ratusan Personel Polres Berau Disiagakan-Disway Kaltim-

Tanjung Redeb, NOMORSATUKALTIM - Kepolisian Resor (Polres) Berau memperketat pengamanan jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

 

Seperti disampaikan Kepala Satreskrim Polres Berau, AKP Ardian Rahayu Priatna, pihaknya memprioritaskan dan menindak tegas oknum yang mencoba mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

 

"Untuk melakukan pengamanan pada Pemilu 2024 mendatang, tentu akan melibatkan cukup banyak personel. Pengamanan pemilu menjadi prioritas bagi Polres Berau. Sesuai arahan dari pimpinan," ujar Ardian, Minggu (10/12/2023).

Ia menjelaskan, adapun fokus pengamanan yang dilakukan, mulai masa kampanye, penyaluran logistik, pemilihan, hingga tahapan penetapan pemenang pemilu nantinya.

 

"Pemilu harus berjalan aman dan tertib, mulai tahapan awal sampai akhir harus dilakukan pengawalan yang ketat. Sehingga ratusan personel kita siagakan untuk mengamankan pesta demokrasi ini," ujarnya.

 

Dirinya memastikan siapa pun yang berniat mengacaukan jalannya pemilu, maka akan ditindak tegas tanpa pandang bulu. Saat pemilu nanti, kata Ardian, semua personel akan disebar ke berbagai titik untuk melakukan penjagaan dan pengamanan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: