Melihat Kemeriahan HUT DWP Kukar, Bagaimana Istri-Istri ASN Berlomba Permainan Tradisional

Melihat Kemeriahan HUT DWP Kukar, Bagaimana Istri-Istri ASN Berlomba Permainan Tradisional

Plt Asisten III Setkab Kukar, Dafip Haryanto, mewakili Bupati EDi, menghadiri HUT DWP Kukar. Ia bahkan berpartisipasi menyerahkan hadiah kepada peserta lomba yang juara.-(istimewa)-dp3a kukar


--

Kukar, NOMORSATUKALTIM - Suasana riang dan semarak terlihat di halaman Kantor Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) pada Sabtu (9/12/2023) pagi. 

Pasalnya, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kukar mengadakan berbagai kegiatan dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-24.

Salah satu kegiatan yang menjadi sorotan adalah senam massal yang diikuti oleh ratusan anggota DWP Kukar. 

Selain itu, ada juga lomba-lomba tradisional yang menampilkan kearifan lokal, seperti belogo, asen naga, bola tali, dan besumpit.

Ketua DWP Kukar Yulaikah Sunggono mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan, kebersamaan, dan kebanggaan terhadap budaya daerah.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Dispora Kukar yang telah membantu kami dalam penyelenggaraan acara ini. Dispora Kukar juga bekerja sama dengan kami dalam memberikan pelatihan Make Up Artist (MUA) dan desain grafis untuk anak-anak anggota DWP Kukar,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa DWP Kukar memiliki peran penting sebagai pendamping suami dan ibu dari anak-anak ASN.

“Kami berharap dengan adanya event ini, anggota DWP Kukar dapat lebih bersemangat, termotivasi, dan berwawasan luas,” tuturnya.

Setelah acara senam dan lomba, para peserta juga berkesempatan untuk mengunjungi stand skrining kesehatan, posko donor darah PMI Kukar, dan stand-stand UMKM binaan DWP yang terdiri dari beberapa OPD Kabupaten Kukar.

DWP Kukar adalah organisasi yang berkolaborasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kukar dalam upaya pemberdayaan perempuan. 

DWP Kukar menjadi tempat bagi para wanita ASN di Kabupaten Kukar untuk saling mendukung, berbagi pengalaman, dan meningkatkan kapasitas diri. (*/adv/dp3akukar_23)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: