DWP Kukar Rayakan HUT Ke-24 dengan Senam Massal dan Lomba Tradisional

DWP Kukar Rayakan HUT Ke-24 dengan Senam Massal dan Lomba Tradisional

Kemeriahan tampak pada perayaan HUT DWP Kukar tahun ini. Para istri-istri ASN itu tampak riang dan bersemangat.-(ist)-

Kukar, NOMORSATUKALTIM - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kukar akan merayakan hari ulang tahunnya yang ke-24 dengan menggelar berbagai kegiatan yang menyenangkan dan sehat, Sabtu (9/12/2023) pagi.

Organisasi perempuan mitra Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kukar ini antara lain menggelar senam massal yang diikuti oleh istri-istri Aparatur Sipil Negara (ASN) Kutai Kartanegara. 

Senam massal ini mengusung tema “Dengan Tubuh yang Sehat akan Meningkatkan Semangat Beraktivitas dan Selalu Menjaga Pola Hidup Sehat dalam Keluarga”. 

Tema ini sejalan dengan visi Bupati Kukar Edi Damansyah yang ingin mewujudkan masyarakat yang sehat dan produktif.

“Kesehatan bukan hanya menjadi tanggung jawab personal, tetapi juga tanggung jawab bersama untuk menciptakan lingkungan yang mendukung pola hidup sehat,” kata Edi Damansyah, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Plt Asisten III Setkab Kukar, Dafip Haryanto.

Selain senam massal, DWP Kukar juga mengadakan lomba-lomba tradisional yang menarik dan menghibur, seperti belogo, asen naga, bola tali, dan besumpit. 

Lomba-lomba ini bertujuan untuk memperkuat hubungan sosial dan menyemangati satu sama lain untuk hidup sehat. 

DWP Kukar juga menunjukkan kepeduliannya terhadap Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) binaannya dengan meninjau stand-stand yang tergabung dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 

Tak ketinggalan, posko Palang Merah Indonesia (PMI) Kukar juga hadir untuk memberikan layanan cek kesehatan gratis dan donor darah.

Ketua DWP Kukar Hj Yulaikah Sunggono mengatakan, kegiatan ini merupakan momentum untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga. 

Ia berharap DWP Kukar dapat terus berkontribusi dalam pembangunan daerah. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aji Ali Husni yang telah memfasilitasi penyelenggaraan senam dan lomba olahraga tradisional. (*/adv/dp3akukar_23)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: