Menang 2-0 Lawan PSIS di Kandang, Borneo FC Masih Terlalu Tangguh, Pucuk Makin Dingin

Menang 2-0 Lawan PSIS di Kandang, Borneo FC Masih Terlalu Tangguh, Pucuk Makin Dingin

Borneo FC menang 2-0 atas lawannya PSIS Semarang, Sabtu (9/12/2023) malam. -x/@BorneoSMR-

Samarinda, nomorsatukaltim – Borneo FC menutup lanjutan BRI Liga 1 dengan hasil manis usai mengalahkan PSIS Semarang 2-0 di Gor Segiri, Sabtu (9/12/2023).

Tampil di depan pendukung sendiri, skuad asuhan Pieter Huistra tampil dominan di babak pertama. Meski menguasai jalannya pertandingan, keran gol baru tercipta di menit 42 melalui sepakan Adam Alis memanfaatkan bola liar di depan gawang Adi Satriyo. Hingga peluit berbunyi, tidak ada gol tambahan tercipta.

Di babak kedua, Borneo FC tampil lebih trengginas. Memanfaatkan kelemahan PSIS di sektor sayap, dimanfaatkn betul oleh anak asuh Pieter untuk mengobrak abrik pertahanan lawan lewat serangan balik cepat. Jual beli serangan pun terjadi di paruh babak kedua. Aksi penyelematan Nadeo patut diacungi jempol usai berhasil menggagalkan satu-satunya peluang emas PSIS ketika sudah berhadapan satu lawan satu.

Borneo pun kembali melakukan serangan balik cepat dari sektor kanan,naman terus saja gagal. PSIS pun sama. Ikut melakukan serangan balik cepat melalui umpan silang dari luar kotak penalti. Namun sayng finishing pemain PSIS selalu kandas. Berulang kali bola hanya mengucur ke atas gawang Nadeo. Baik di menit 73 hingga 80, sampai-sampai membuat pelatih PSIS Gilbert Agius Nampak frustasi dari pinggir lapangan.

Asyik menyerang, PSIS justru kebobolan di menit 83. Lagi-lagi memanfaatkan kelemahan di sisi kiri pertahanan, Fajar Faturrahman yang masuk melalui sisi kanan melepaskan umpan silang datar yang langsung disambut penyerang veteran Wiljan Pluim. 2-0 untuk Borneo. PSIS berupaya memperkecil ketinggalan melaui peluang tendangan bebas di menit 86. Tapi lagi-lagi kehebatan tangan Nadeo berhasil menepis tendangan tersebut.

Serangan pun coba dilakukan PSIS, tapi selalu kandas oleh rapatnya pertahanan Borneo. Hingga perpnjangan waktu 5 menit, skor 2-0 masih bertahan hingga turun minum. Dengan hasil ini, Borneo FC kembali kokoh di pucuk klasmen dan tidak terkejar dengan 48 poin. Meninggalkan rivalnya di posisi dua klasemen Bali United yang baru mengantongi 40 poin. Sementara PSIS masih setia di posisi empat klasemen dengan 37 poin.  
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: