Zulfiansyah: Eksekutif dan Legislatif Kukar Harus Bersinergi Kembangkan Olahraga

Zulfiansyah: Eksekutif dan Legislatif Kukar Harus Bersinergi Kembangkan Olahraga

Kembangkan Olahraga, Dukungan penuh kebutuhan atlet.--

Nomorsatukaltim.disway.id, Kutai Kartanegara - Anggota DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Ahmad Zulfiansyah, menegaskan bahwa pengembangan olahraga di Kukar memerlukan peran serta semua pihak, baik eksekutif maupun legislatif.

Zulfiansyah mengatakan, Pemkab dan DPRD Kukar perlu saling bersinergi dan bekerja sama membuat Peraturan Daerah (Perda) dan mengalokasikan anggaran (budgeting) untuk pengembangan sektor olahraga.

"(Kita harus) saling bersinergi dan bekerja sama membuat Perda khusus dan pengelolaan budgeting," kata Zulfiansyah dalam podcast DPRD Kukar pada Jumat (17/11/2023).

Menurut Zulfiansyah, Perda khusus tentang olahraga diperlukan untuk mengatur secara komprehensif tentang pembinaan dan pengembangan olahraga di Kukar. Perda ini juga dapat menjadi dasar hukum bagi pemerintah daerah untuk mengalokasikan anggaran yang memadai untuk olahraga.

Selain itu, Zulfiansyah juga menekankan pentingnya motivasi bagi para atlet junior dalam berlatih. Menurutnya, motivasi dapat membantu para atlet untuk lebih percaya diri dan semangat saat membawa nama Kukar berkiprah di kancah nasional maupun internasional.

"Saya selalu berpesan untuk anak-anak jangan nervous; harus yakin dengan kemampuan kalian. Banggakan diri kalian dan buat sekolah kalian bangga," kata Zulfiansyah.

Sebagai penutup dirinya berharap, dengan sinergi dan kerja sama antara eksekutif dan legislatif, serta dukungan dari semua pihak, pengembangan olahraga di Kukar dapat terus meningkat dan mengharumkan nama daerah. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: