280 Pembalap Ikuti Seri Kedua Kejurprov Road Race Kaltim

280 Pembalap Ikuti Seri Kedua Kejurprov Road Race Kaltim

280 pembalap dari empat kelas race ramaikan Kejurprov Seri Kedua Road Race Kaltim.-istimewa-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Seri kedua Kejurprov Road Race Kaltim tahun 2024 resmi digelar. Kejurprov sendiri berlangsung pada 11-12 Mei 2024. 

Terdapat empat kelas utama yang dipertandingkan para kejurprov kali ini. Yaitu kelas bebek 4 tak 150 cc expert, bebek 4 tak 150 cc Novice, bebek 4 tak 150 cc Rookie, matic 131 cc standar khusus wanita. Kemudian ada pulas 18 kelas tambahan.

“Total ada 280 peserta yang mendaftar,” kata Narto Bulang, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kaltim, Minggu 12 Mei 2024. 

BACA JUGA:Hasil Sprint Race MotoGP Prancis 2024: Pecco Bagnaia Keok, Jorge Martin Tak Tersentuh

Kejurprov sendiri berlangsung di jalan raya (sirkuit non permanen) Bontang Lestari. Seri kedua ini dibuka langsung oleh Ketua IMI Kaltim dan Wakapolres Bontang. 

Menurut Narto kesuksesan dari Kejurprov seri kedua ini tak lepas dari kerja keras pengurus cabang (pengcab) IMI Bontang, yang bersinergi baik dengan KONI Kota Bontang.

“Saya apresiasi setingg-tingginya kepada pengcab Bontang terkhusus pada Ketua Kepeng yang tak pernah absen menjadi tuan rumah Kejurprov dan kepada KONI saya ucapkan terima kasih atas suportnya,” ucap Narto Bulang. 

Dari agenda Kejurprov seri kedua ini, antusiasme para pecinta dunia otomotif di Bontang terlihat kian meningkat. Dan tak menutup kemungkinan bisa menambah pemasukan kas daerah di sektor pariwisata.

BACA JUGA:Mimpi Garuda Muda Berlaga di Olimpiade Paris Kandas, Shin Taeo Yong 'Ngegas'

“Saya melihat animo masyakarakat Kota Bontang dalam menonton Kejurprov ini sangat antusias. Tak menutup kemungkinan kalau teman-teman di Kota Bontang rutin menggelar perlombaan di bidang otomotif ini dapat menarik orang luar (wisatawan,red) untuk datang ke Kota Bontang,” ungkap Narto. 

Mengingat pesona laut yang dimiliki Bontang, tak menutup kemungkinan kedepannya dapat membangun sebuah lintasan balap di tepi laut. Ini tentu bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi para penikmat dunia otomotif.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: