Jelang Pemilu, Indosat Mulai Siapkan Kapasitas Internet Termasuk Bangun Fiber di Kalimantan

Jelang Pemilu, Indosat Mulai Siapkan Kapasitas Internet Termasuk Bangun Fiber di Kalimantan

M Danny Buldansyah, Director & Chief Business Officer Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) (kanan) saat konferensi pers secara daring, Senin (30/10/2023).-ss/bayong-

Samarinda, nomorsatukaltim – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) mulai memersiapkan diri jelang berlangsungnya Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

M Danny Buldansyah, Director & Chief Business Officer menuturkan momen kampanye dan pemilu 2024 mendatang turut menjadi perhatian IOH. “Di era digital sekarang banyak sekali informasi yang memerlukan kebutuan digital, tidak hanya peserta kampanye, tapi juga peserta pemilu,” kata Danny saat Media Update Q3 Result secara daring, Senin (30/10/2023).

Untuk menangani hal itu, Indosat sudah menyiapkan kapasitas yang cukup demi memuaskan kebutuhan pelanggan. Termasuk pula memantau kapasitas jaringan. Sehingga ketika terjadi kenaikan penggunaan, pihaknya akan langsung lakukan penambahan kapasitas. Harapannya dengan langkah ini tidak akan mengganggu layanan kepada customer.

“Kami pastikan kepuasan pelanggan mau pun pemakai channel kami bisa terjamin agar tujuan mereka bisa tercapai,” imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan Vikram Sinha, President Director & CEO Indosat Ooredoo Hutchison. Ia katakan Indosat ingin memberikan keunggulan lebih bagi pada customer. Meski pun di lain hal masih banyak yang perlu dibenahi. Misalnya kebutuhan fiber di Kalimantan.

Sebagaimana diketahui, Oktober ini, pihak Indosat menargetkan pembangunan fiber untuk Samarinda-Balikpapan rampung bulan ini, sehingga jaringan jauh lebih stabil. Meski begitu, Vikram menegaskan customer tetap bisa memanfaatkan layanan dari Indosat. Biasanya trafik tertinggi penggunaan layanan internet adalah sebelum pemilu.

“Ini juga menjadi pekerjaan kami yang harus dijaga kelanjutannya. Sekarang sudah baik, tapi tetap harus dijaga kualitasnya,” terang Vikram. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: