Enam Laga Tidak Kalah, Borneo FC Kokoh di Puncak usai Bekuk Dewa United di Kandang

Enam Laga Tidak Kalah, Borneo FC Kokoh di Puncak usai Bekuk Dewa United di Kandang

Stefano Lilipaly mencetak tiga gol kemenangan Borneo FC atas Dewa United di Gor Segiri, Sabtu (28/10/2023).-x/@BorneoSMR-

Samarinda, nomorsatukaltim – Borneo FC kembali menjadi pemuncak klasemen setelah berhasil kalahkan Dewa United di Gor Segiri, Sabtu (28/10/2023) malam. Stefano Lilipaly menjadi pahlawan kemenangan setelah mencetak hattrick.

Seperti biasa, kesebelasan Pieter Huistra tampil dengan starting line up andalan dengan formasi 4-2-3-1. Sementara Dewa United mengandalkan formasi menyerang 4-3-3.

20 menit pertama jalannya pertandingan tidak ada gol yang tercipta. Petaka bagi Dewa United tercipta di menit 23 saat Agung Mannan melakukan pelanggaran di areal terlarang. Wasit sontak memberikan kartu kuning kepada Agung mannan. Wasit lalu menunjuk titik putih. Stefano Lilipaly yang ditunjuk menjadi algojo tidak menyia-nyiakan kesempatan ini. Goool. 1-0 untuk Borneo di menit 24.

Permainan berlangsung keras. Tercatat tiga kartu kuning kembali diberikan kepada pemain dari kedua kesebelasan. Agung Prasetyo dan Kei Hirose adalah dua pemain Borneo yang dihadiahi kartu kuning. Sementara di kubu Dewa United, Agung mannan dan Risto Mitrevski demikian. Hingga satu menit babak tambahan tidak ada gol lagi yang tercipta.

Dewa United berusaha tampil dengan menguasai setengah lapangan pertandingan. Tercata penguasaan bola anak asuh Jan Olde Riekerink unggul 55 persen dibandingkan Borneo yang hanya 45 persen. Namun Dewi Fortuna masih berpihak pada Pesut Etam. Di menit 61, Lilipaly kembali mencatat namanya ke papan skor setelah kembali berhasil membobol gawang Sonny Stevens. 2-0 untuk Borneo. Unggul 2-0, Pieter menginstrusikan anak asuhnya untuk bertahan.

Rapatnya pertahanan Borneo tetap tidak bisa dibobol oleh kesebelasan Dewa United. Asyik menyerang Borneo justru berhasil mencuri kesempatan. Lagi-lagi Stefano Lilipaly mencatatakan diri di papan skor di menit 75. 3-0 untuk Borneo. Borneo pun kembali bertahan memanfaatkan tambahan waktu enam menit. Namun Dewa United berhasil memperkecil ketertinggalan melalui sepakan S Bagaskara di menit 90+1, memanfaatkan umpan M Osman. skor 3-1. Hingga akhirnya wasit meniup peluit panjang, tidak ada gol tambahan tercipta.

Berbekal hasil ini, Borneo FC kian kokoh di puncak klasemen dengan mengantongi 35 poin. Sementara Dewa United harus puas di papan tengah klasemen dengan peringkat delapan. (*)   

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: