Isran Noor Bantah Disebut Bakal Dilantik Jadi Menteri Pertanian Gantikan Syahrul Yasin Limpo

Isran Noor Bantah Disebut Bakal Dilantik Jadi Menteri Pertanian Gantikan Syahrul Yasin Limpo

Isran Noor.--

Nomorsatukaltim - Gubernur Kaltim periode 2018-2023 Isran Noor santer dikabarkan bakal dilantik menjadi Menteri Pertanian menggantikan Syahrul Yasin Limpo yang mundur dari jabatannya.

Sebagaimana diketahui, SYL ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belum lama ini. 

Syahrul ditengarai terlibat tiga  kasus korupsi sekaligus berupa pemerasan dalam jabatan, gratifikasi dan tindak pidana pencucian uang. Jumlah uang yang disita oleh KPK pada 28 September lalu dalam kasus ini mencapai Rp 30 miliar. 

Selain itu, KPK juga menyita bukti transaksi keuangan dan pembelian barang berharga lain. Belakangan KPK juga melakukan penggeledahan di rumah Syahrul di Kota Makassar dan menyita sebuah mobil Audi A6.

Hingga saat ini, KPK belum resmi mengumumkan menetapkan Syahrul menjadi tersangka. Dalam konferensi pers, KPK menyatakan bahwa dugaaan korupsi di Kementerian Pertanian berkaitan dengan dugaan pemerasan dalam jabatan, gratifikasi dan tindak pidana pencucian uang.

Ketika rumahnya digeledah, Syahrul Yasin Limpo tengah melakukan perjalanan dinas luar negeri ke Eropa, yaitu Italia dan Spanyol. Syahrul seharusnya sudah kembali ke Tanah Air pada Minggu, 1 Oktober 2023. Namun, keberadaan Syahrul sempat menjadi misteri.

Sehari setelah pulang, Syahrul langsung menyerahkan surat pengunduran diri sebagai Menteri Pertanian kepada Presiden Jokowi. Jabatan Menteri Pertanian sementara dipegang oleh Arief Prasetyo Adi sebagai Pelaksana tugas (Plt).

Nama Isran Noor pun mendadak ramai muncul dikabarkan sebagai calon yang bakal menggantikan. Bahkan di media sosial beredar isu bahwa dirinya akan dilantik menggantikan SYL. Namun kabar itu buru-buru ditepis. 

"Hoax itu," ucap ajudan Isran yang enggan disebut identitasnya, Selasa (10/10/2023).

"Gimana mau dilantik, pesawatnya baru landing dari LN (luar negeri) tengah malam," tambahnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: