Tim Asbor B dari Teluk Pandan Juara Sepak Takraw Zona 2, Wabup: Harus Semangat

Tim Asbor B dari Teluk Pandan Juara Sepak Takraw Zona 2, Wabup: Harus Semangat

Kutim, nomorsatukaltim.com – Kejuaraan Sepak Takraw zona 2 tahun 2023 garapan Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kutai Timur (Kutim) akhirnya dimenangkan tim Asbor B dari Kecamatan Teluk Pandan dengan skor akhir 2-0.

Kegiatan yang digeber selama 3 hari ini diikuti sebanyak 22 klub dari 5 kecamatan di Kutim.

Wakil Bupati (Wabup) Kutim Kasmidi Bulang saat penutupan kejuaraan di Kantor Gelanggang Olah Raga (GOR) Kantor Desa Sangatta Selatan, Minggu (27/8/2023) sore, menyebut akan ada kompetisi-kompetisi serupa dalam waktu dekat ini. Dan akan digelar secara rutin.

Selain untuk menjaring bibit-bibit unggul dari tiap kecamatan di Kutim, kata Wabup Kasmidi, juga sekaligus untuk mempersiapkan mental-mental para atlet sebelum mengikuti event yang lebih besar lagi.

“Ini semua tujuannya hanya satu, yaitu bagaimana cabor-cabor yang ada di Kutim ini bisa bergerak, melakukan coaching clinic, melakukan pelatihan-pelatih atau wasit, kompetisi-kompetisi, sport science dan lain-lain itu supaya SDM-nya berkembang. Selain itu juga agar anggaran kita bisa diserap, sehingga ada peningkatan dalam dunia olahraga Kutim,” ungkap Kasmidi.

Ia menginginkan agar kegiatan seperti itu nantinya akan bergulir dan tidak hanya terfokus pada satu cabor saja. Tetapi semua cabor akan mendapatkan kesempatannya masing-masing.

Untuk itu ia menyampaikan kepada para peserta yang hadir di tempat itu, untuk tetap semangat dan terus berlatih lebih giat lagi.

“Karena atlet itu kalau mau hebat, pasti jam terbangnya harus tinggi, partisipasi dalam kompetisinya juga harus banyak. Karena lewat situ mental seorang atlet itu akan terbentuk dengan sendirinya. Oleh sebab itu, dengan diadakannya kompetisi-kompetisi seperti ini bisa membantu para peserta untuk mencetak prestasi baru dan menjadi kebanggan bagi Kutai Timur,” terang Kasmidi.

Ketua Panitia Haerul Gadillah mengucapkan selamat kepada para pemenang. Selain itu dirinya juga mengucapkan terima kasih sekaligus memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah terlibat sehingga bisa menyukseskan kegiatan ini.

“Selamat kepada yang juara, yang belum berkesempatan juara, masih banyak agenda dan peluang untuk menjadi juara di kegiatan sepak takraw yang akan datang,” pungkasnya.

Acara penutupan dihadiri Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kutim Rudi Hartono; Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutim Arbiyah Rustam; Anggota DPRD Kutim Adi Sutianto; Kabid Prestasi Dispora Kutim Rahmawati; Camat Sangatta Selatan Abas; Kepala Desa (Kades) Sangatta Selatan Muhajir; Ketua PSTI Kutim Jepi Darsono; dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam). (*/adv/kutim23_kominfo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: