Wabup Kasmidi Hadiri Miners Night, Berharap Perhapi Bersinergi dengan Pemkab

Wabup Kasmidi Hadiri Miners Night, Berharap Perhapi Bersinergi dengan Pemkab

Kutim, nomorsatukaltim.com- Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang menghadiri Miners Night garapan Perhimpunan Ahli Pertambangan Indonesia (Perhapi) Kutim, Sabtu (26/08/2023) malam.

Kegiatan yang digelar di Q Hotel Jalan Yos Sudarso 2 Sangatta Utara, itu dimulai pukul 20.00 dan berlangsung hangat serta penuh keakraban.

Malam itu acara dihadiri para akademisi jurusan pertambangan yang berkarier di beberapa perusahaan tambang di wilayah di Kutai Timur.

Hadir Ketua Perhapi pusat Rizal Kasli; COO/KTT PT Kaltim Prima Coal (KPC) Hendro Ichwanto; GM CPHD PT KPC Poltak Sinaga; Ketua Perhapi Kutim Muhammad Raizal serta undangan lainnya.

Wakil Bupati Kasmidi Bulang dalam kesempatan itu bercerita saat dirinya menempuh pendidikan strata satunya di jurusan Pertambangan di Universitas Veteran Republik Indonesia (UVRI) Makassar. Tahun 2004 lalu.

Kasmidi mengaku selalu meminta kepada keluarganya untuk membawa buku yang diterbitkan oleh Perhapi.

"Jadi saat mau pulang kesini (Sangatta, Red.) saya selalu minta sama keluarga yang kebetulan kerja di tambang dan saya bawa ke kampus (UVRI) untuk saya berikan ke adik tingkat dan mereka bangga sekali waktu itu memiliki buku Perhapi,"ujarnya.

Wabup Kasmidi juga menyebutkan dalam perjalanan Perhapi Kutim, sudah banyak memberikan sumbangsih positif terhadap kemajuan daerah Kutim yang sebentar lagi akan berusia ke 23 tahun pada Oktober mendatang.
Kebetulan saat ini Kasmidi juga menjadi Dewan Pembina Perhapi Kutim.

"Salah satunya dengan adanya icon tambang yang ada di Bukit Pandang di Kawasan Bukit Pelangi, yang akan menjadi salah satu trademark dan bisa menjadi destinasi wisata baru khususnya di kota Sangatta," ujar Wabup Kasmidi.

Ia berharap, Perhapi Kutim terus eksis serta terus bersinergi bersama pemerintah daerah dalam upaya mewujudkan pembangunan bagi masyarakat di tanah Tuah Bumi Untung Benua itu.

Sementara itu, Ketua PERHAPI Kutim Muhammad Raizal mengatakan, Miners Night merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang dilakukan organisasi yang memiliki jumlah anggota 181 orang ini sejak tiga hari yang lalu.

"Jadi sejak Jumat (25/8) kami mengadakan workshop dan tadi siang kami menggelar Forum Group Discussion (FGD) dan malam ini kita adakan Miners Night. Acara ini sekaligus pengumuman pemenang paper contest yang sudah berlangsung sejak bulan Juni kemarin," pungkasnya. (*/adv/kutim23_kominfo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: