Sandiaga Uno Sapa Festival Sekerat Nusantara lewat Video

Sandiaga Uno Sapa Festival Sekerat Nusantara lewat Video

Kutim, nomorsatukaltim.com - Festival Sekerat Nusantara 2023 yang digelar Pemerintah Desa Sekerat dan Dinas Pariwisata Kutim 22-29 Juli 2023 berlangsung sukses.

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman resmi menutup acara pada, Sabtu (29/7/2023) malam, di pinggir pantai Desa Sekerat.

Menteri Pariwisata RI Sandiaga Uno yang semulanya akan dihadirkan berhalangan dan hanya menyapa lewat video.

 “Sudah kita layangkan suratnya, karena ada kegiatan sehingga beliau (Sandiaga Uno) hanya bisa hadir dalam video tadi. Ini luar biasa repspon dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, khususnya tentang Festival Sekerat Nusantara ini,” ucap Ardiansyah.

Ardiansyah menyebut pelaksanaan Festival Sekerat Nusantara dalam pengemasannya kegiatan-kegiatannya akan lebih ditingkatkan lagi. Baik dari sisi sajian festival, kegiatan perlombaan dan yang tidak kalah penting kegiatan adat dan budaya.

“Saya kira kita akan siap dan mampu melakukan itu. Apalagi nanti di bulan Agustus atau Oktober, Desa Sekerat ini juga akan menjadi Kampung Bahari Nusantara, yang direncanakan oleh Angkatan Laut RI,” tambahnya.

Dengan itu, status Desa Sekerat bertambah selain desa wisata, juga menjadi Kampung Bahari Nusantara.

Bupati pun mengapresiasi banyak pihak yang telah membantu Desa Sekerat dan berharap partisipasi memajukan Desa Sekerat di masa yang akan datang.

“Saya harap, bagi yang punya pitis (uang dalam Bahasa Kutai) banyak, bisa membangun homestay, agar orang (wisatawan) tidak bolak balik dan bisa istirahat di sini. Tapi tidak mengganggu jalur pantai ini, artinya kedepan kita akan terus meningkatkan Desa Sekerat ini,” tutup Ardiansyah. (*/adv/kutim23_kominfo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: