Kadin Balikpapan Gelar Vaksin Gratis 3 Ribu Dosis

Kadin Balikpapan Gelar Vaksin Gratis 3 Ribu Dosis

Balikpapan, nomorsatukaltim.com- Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Balikpapan turut membantu percepatan herd imunity di Balikpapan. Bekerja sama dengan Kodam VI Mulawarman didukung Dinas Kesehatan dan Kementerian kesehatan (Kemenkes) menggelar Vaksinasi di Gedung BSSC DOME pada Minggu (21/11/2021).

Sebanyak 3.000 dosis vaksin disiapkan yakni  1.000 dosis dari Kadin Balikpapan didukung Dinas Kesehatan setempat, lalu Kodam VI mulawarman 1.00 dosis dan Kadin Provinsi Kaltim maupun Kemenkes sebanyak 1.000 dosis.

Awalnya, kata Yaser mengatakan hanya menyiapkan 1000 dosis Pfizer. Namun, dalam perjalanan nya Kodam VI mulawarman  menambah 1.000 dosis Sinovac. Dua hari berikutnya,  Kadin Provinsi langsung menambah dari Menteri kesehatan 1.000 dosis  AstraZaneca. ”Jadi semuanya 3.000 dosis,” ujar Ketua Kadin Kota Balikpapan Yaser Arafat.

Memang, kegiatan ini sebagai bentuk syukuran karena pada akhir bulan ini akan digelar pelantikan pengurus Kadin Kota Balikpapan. Vaksinasi diikuti perusahaan maupun karayawan hingga masyarakat umum.

“Dalam rangka menyambut pelantikanKadin tanggal 27 bersama-sama dengan teman-teman pengusaha, karyawannya dan pada umumnya masyarakat,” ujarnya

Disamping itu, kata dia membantu program Pemerintah Pusat dan Pemerintahg Kota Balikpapan untuk menciptakan herd immunity.

”Kadin hadir untuk masyarakat. Niat kami sekaligus untuk msyukuran akan pelantikkan,” ujarnya.

Kata dia, selama ini Kadin Provinsi Kaltim juga kerap menggelar vaksinasi massal bagi masyarakat umum. “Khusus buat kami, baru hari ini karena mau pelantikan. Hari ini antusias masyarakat tinggi,” ujarnya.

Sebelumnya, beberapa anggota Kadin Kota Balikpapa  juga menggelar vaksinasi gotong royong.  (fdl2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: