Ribuan Orang Padati Lapangan Merdeka Balikpapan, Rayakan Hari Jalan Kaki Sedunia 2024

Minggu 06-10-2024,11:01 WIB
Reporter : Chandra
Editor : Hariadi

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM – Suasana di Lapangan Merdeka Balikpapan dipenuhi antusiasme peserta yang mengikuti perayaan Hari Jalan Kaki Sedunia 2024, pada Minggu (6/10/2024) pagi. 

Acara yang diorganisir oleh KORMI (Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) ini berhasil menarik sekitar 15.000 peserta.

Meski cuaca pagi tadi mendung dan hujan gerimis sempat mengguyur, para peserta tetap berkumpul sejak pukul 05.30 Wita. 

Bahkan ketika hujan turun dua kali di area tersebut, mereka tetap hadir dan meramaikan.

BACA JUGA: Kampus Wajib Beri Tunjangan ke Dosen Non-ASN, Ini Besaran Minimal dan Sanksi Jika Melanggar

BACA JUGA: Gaungkan Akselerasi Serambi Nusantara, Zainal Ajak Percantik Kawasan Coastal Road

Hingga tepat pukul 08.00 Wita, dengan ditandai bunyi terompet, ribuan orang memulai perjalanan mereka sepanjang 4,5 kilometer.

Rute yang ditempuh dimulai dari Lapangan Merdeka di Jalan Singkep, kemudian peserta melewati Jalan Jenderal Sudirman sejauh 2 kilometer, sebelum berbelok ke Jalan Wiluyo Puspoyudo. 

Setelah itu, mereka melanjutkan perjalanan melalui Jalan Tanjung Pura dan Jalan Prapatan, dan akhirnya kembali ke titik awal di Lapangan Merdeka.

Acara ini diikuti oleh peserta dari berbagai usia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Salah satu peserta, Nuri, berbagi pengalamannya mengikuti acara ini. 

BACA JUGA: UMKM di Teras Samarinda Diseleksi Ulang, Hanya 5 yang terpilih dari 1.145 Pendaftar

BACA JUGA: 30 Tim Berpartisipasi dalam Kukar Open Marching Band Competition

"Saya ikut karena ini adalah momen yang spesial, jarang sekali ada acara berskala internasional seperti ini di Balikpapan," ungkapnya. 

Namun, Nuri juga mencatat sedikit keluhan mengenai waktu pelaksanaan. "Agak molor sih, karena acara baru dimulai sekitar jam 8, padahal jadwalnya jam 05.30," tambahnya. 

Meski demikian, ia tetap bangga dapat berpartisipasi dan berharap acara serupa bisa digelar lagi dengan cuaca yang lebih bersahabat di masa mendatang.

Kategori :