Tim Rudy Mas'ud-Seno Aji Tak Gentar Lawan Petahana, Optimis Menang di 10 Kabupatan/Kota

Minggu 18-08-2024,10:00 WIB
Reporter : Hariadi
Editor : Hariadi

"Semuanya masih solid. Tinggal bagaimana pimpinan partai mengkoordinir kader-kadernya untuk memaksimalkan dukungan ke Rudy-Seno," jelasnya.

Optimis Menang di 10 Kabupaten/Kota

Sejumlah pengamat politik menyatakan bahwa siapapun pasangan calon dapat memenangi Pilgub Kaltim, selama mampu mengamankan suara di tiga daerah besar seperti Samarinda, Balikpapan, dan Kutai Kartanegara (Kukar). 

BACA JUGA: Bawaslu Kukar Hentikan Kasus Dugaan Dokumen Palsu karena Kurang Bukti

BACA JUGA: Hanya Masitah yang Mendaftar, Ketua DPC Gerindra Paser: Mestinya Dapat Rekomendasi 

Namun, Sudarno menekankan bahwa tim Rudy-Seno tidak hanya akan fokus pada tiga daerah tersebut, tetapi juga berupaya mengamankan suara di 10 kabupaten/kota di seluruh Kalimantan Timur.

"Kami sangat optimis bisa meraih suara di 10 kabupaten/kota, tidak hanya di tiga daerah besar. Daerah-daerah kecil juga akan kami amankan suaranya," ungkap Sudarno. 

Ia menambahkan bahwa program-program yang ditawarkan oleh Rudy-Seno diharapkan dapat menarik simpati masyarakat, terutama karena pasangan ini dianggap mampu mewakili semangat anak muda di Kalimantan Timur.

Dukungan PDIP untuk Isran-Hadi

Sebelumnya, diberitakan oleh NOMORSATUKALTIM, bahwa pasangan petahana Isran-Hadi telah mendapat dukungan resmi dari PDI Perjuangan. 

BACA JUGA: Isran-Hadi Resmi Maju di Pilgub Kaltim 2024, Pengamat: Ini Ancaman Bagi Rudy Mas'ud

BACA JUGA: Ini Alasan Demokrat Berlabuh ke Pasangan Isran-Hadi

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, mengumumkan secara resmi dukungan partainya kepada Isran Noor dan Hadi Mulyadi sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur pada Rabu (14/8/2024). 

Dukungan ini menjadi bagian dari strategi besar PDIP dalam Pilkada Serentak 2024, di mana mereka mengusung 305 calon kepala daerah di seluruh Indonesia, termasuk 13 calon gubernur.

Pengumuman dukungan ini disampaikan oleh Hasto dalam siaran langsung yang disiarkan melalui YouTube resmi PDI Perjuangan. 

"Dari Kalimantan Timur, kami usung Bapak Isran Noor dan Hadi Mulyadi," kata Hasto. 

Kategori :