Tim Rudy Mas'ud-Seno Aji Tak Gentar Lawan Petahana, Optimis Menang di 10 Kabupatan/Kota

Minggu 18-08-2024,10:00 WIB
Reporter : Hariadi
Editor : Hariadi

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Menjelang Pilkada Serentak 2024, suhu politik di Kalimantan Timur (Kaltim) semakin memanas. 

Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Rudy Mas'ud-Seno Aji yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM), menyatakan kesiapan mereka untuk bertarung melawan pasangan petahana, Isran Noor-Hadi Mulyadi. 

Tim Rudy-Seno optimis dapat memenangkan suara di 10 kabupaten/kota, sekaligus mengungguli strategi yang disusun oleh kubu petahana.

Wakil Ketua Golkar Kaltim Bidang Propaganda dan Media, Sudarno  mengucapkan selamat kepada pasangan Isran-Hadi yang telah resmi diusung oleh Partai Demokrat dan PDI Perjuangan, serta memenuhi syarat untuk maju dalam Pilgub Kaltim. 

BACA JUGA: Pesona Paetongtarn Shinawatra: Perdana Menteri Thailand Termuda, Modis dalam Berbusana

BACA JUGA: Dapat SK Dari DPP Gerindra, Bulan-Fathra Resmi Maju di Pilkada Mahulu 2024

"Secara politik, kami sampaikan selamat kepada pasangan Isran-Hadi. Artinya kita akan bertanding secara fair di Pilgub," ujar Sudarno, dikutip dari jaringan Disway dan B-Universe, Kaltimtoday.co, pada Minggu (18/8/2024).

Strategi Melawan Petahana

Meski menghadapi lawan yang tangguh, tim Rudy-Seno tidak gentar. Sudarno menegaskan bahwa pihaknya telah menyiapkan strategi khusus yang diharapkan dapat melampaui strategi yang diusung oleh kubu Isran-Hadi. 

"Yang kami unggulkan adalah program-program yang menyasar langsung kebutuhan masyarakat, mulai dari sektor pendidikan, keterjaminan pertanian, hingga infrastruktur," kata Sudarno. 

Fokus utama dari kampanye Rudy-Seno adalah membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas di Kalimantan Timur.

BACA JUGA: Pedagang Kaki Lima Keluhkan Perbaikan Drainase yang Tak Kunjung Usai

BACA JUGA: Ketua DPR RI Ingatkan, Negara Harus Hadir Tanpa Menunggu Viral

Optimisme tim Rudy-Seno, kata Sudarno, didukung oleh solidnya koalisi partai yang tergabung dalam KIM, di antaranya Golkar, Gerindra, PKB, PKS, NasDem, PPP, dan PAN. 

Sudarno menyebut komunikasi antara partai-partai tersebut sangat terjaga, yang semakin memperkuat peluang Rudy-Seno untuk memenangkan pertarungan di Pilgub Kaltim. 

Kategori :