Pesona Paetongtarn Shinawatra: Perdana Menteri Thailand Termuda, Modis dalam Berbusana

Pesona Paetongtarn Shinawatra: Perdana Menteri Thailand Termuda, Modis dalam Berbusana

Paetongtarn Shinawatra.-Getty Images.-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM – Thailand memiliki perdana menteri baru. Paetongtarn Shinawatra namanya. Putri bungsu mantan perdana menteri Thaksin Shinawatra. Dia resmi menjabat perdana menteri Thailand setelah mendapat cukup suara dari anggota parlemen.

Paetongtarn menerima dukungan dari 319 anggota parlemen, dan ditolak 145 anggota parlemen pada Jumat (16/8/2024). Mengantongi suara mayoritas, Paetongtarn menjadi perdana menteri termuda di negara tersebut dengan usia 37 tahun.

BACA JUGA:Hasil Penelitian: Minum dari Botol Plastik Bisa Meningkatkan Tekanan Darah

Paetongtarn adalah anak bungsu dari tiga bersaudara yang lahir dari tokoh politik Thailand, Thaksin Shinawatra. Ayahnya digulingkan dalam kudeta pada tahun 2006, namun tetap sangat berpengaruh di negara tersebut.

Namun, di luar capaian politiknya, Paetongtarn ternyata dikenal sering bergaya modis dengan sentuhan khasnya dalam berbusana. Dia kerap memadukan tren modern dengan unsur-unsur tradisional Thailand. Sehingga menciptakan tampilan yang khas dengan sentuhan budaya lokal.


Paetongtarn Shinawatra.-Instagram/@ingshin21-

Aksesori juga berperan penting dalam pilihan mode Paetongtarn Shinawatra. Dari manset yang dipilih dengan cermat hingga jam tangan yang elegan, setiap aksesori dipilih untuk meningkatkan tampilannya.

Dia juga kerap memilih desain sepatu unik dan berdetail khas. Biasanya sepatu itu dipesan lebih dahulu untuk melengkapi koleksi pakaiannya. Perhatian terhadap detail ini menyoroti pemahaman mereka tentang fashion sebagai alat untuk ekspresi diri dan profesionalisme.



Paetongtarn Shinawatra.-Instagram/@ingshin21-

 

Rekam jejak Dinasti Shinawatra
1994 - Thaksin mengundurkan diri sebagai CEO Shin Corporation dan memasuki dunia politik dengan bergabung ke Partai Palang Dharma. Ia berkesempatan menjabat sebagai menteri luar negeri. Saat itu, putri bungsunya baru berusia delapan tahun.

1995 - Thaksin, memimpin Partai Palang Dharma dan berhasil membawa 23 anggota partai duduk di parlemen. Putri bungsunya yang berusia sembilan tahun membantu membagikan selebaran kampanye di Bangkok.

1998 - Thaksin mendirikan Partai Thai Rak Thai dan berencana mencalonkan diri sebagai perdana menteri.

2001 - Thaksin menjadi Perdana Menteri Thailand ke-23.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: