Geliat Bisnis Furnitur di Balikpapan, Manfaatkan Potensi Pertumbuhan Ekonomi
Salah satu bisnis furnitur yang ada di Balikpapan. -chandra/disway-
BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM – Dekoruma, salah satu perusahaan furnitur membuka cabang di Balikpapan. Ekspansi ini tidak hanya menandai perluasan jangkauan Dekoruma di Kalimantan. Tetapi juga strategi bisnis memanfaatkan pertumbuhan ekonomi di Kota Beriman.
Demikian kata Hardiaz Wibawa, Senior Vice President of Commercial Dekoruma. Dekoruma sendiri berdiri sejak 2015.
“Sebagai kota yang terus berkembang pesat dan berada di dekat Ibu Kota Nusantara (IKN), Balikpapan menawarkan potensi pasar yang besar bagi industri furnitur.”
“Dalam lima tahun terakhir, kota ini mencatatkan pertumbuhan populasi sebesar 2,65 persen yang turut mendorong peningkatan daya beli masyarakat,” ujar Hardiaz, saat Grand Opening Dekoruma di Balikpapan, Jumat 20 Desember 2024.
BACA JUGA:Beras Organik dan Beras Ketan Berpotensi Kena PPN 12 Persen, Dianggap Barang Mewah?
Hal ini menjadi faktor utama yang membuat Dekoruma memutuskan untuk memperluas operasionalnya di Balikpapan. Ia juga mengatakan bahwa ekspansi ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan furnitur berkualitas di kota yang semakin berkembang.
“Balikpapan kini berada di posisi strategis dengan kedekatannya dengan IKN. Selain itu, pertumbuhan ekonomi yang pesat membuka peluang besar untuk produk furnitur yang lebih fungsional dan estetis,” ujarnya.
Sektor industri yang berkembang pesat di Balikpapan, seperti manufaktur, transportasi, dan komunikasi, juga menjadi pendorong utama meningkatnya daya beli masyarakat.
Hal ini memberikan peluang bagi perusahaan furnitur seperti Dekoruma untuk menawarkan produk premium yang semakin diminati oleh kalangan menengah ke atas.
Dekoruma memastikan bahwa mereka tidak hanya menawarkan produk premium, tetapi juga memiliki berbagai pilihan harga untuk menjangkau seluruh segmen pasar.
BACA JUGA:Bankaltimtara Tuai Prestasi JMSI Awards 2024 Sebagai Penghargaan Peduli UMKM
“Kami hadir untuk memenuhi kebutuhan furnitur berbagai anggaran, dari produk minimalis hingga premium,” kata Olivia Pamela, Senior Brand Communication Manager Dekoruma.
Selain membuka toko fisik, Dekoruma juga mengandalkan platform online untuk menjangkau pasar yang lebih luas, baik di Balikpapan maupun sekitarnya. Ia mengonfirmasi bahwa hal ini adalah bagian dari strategi bisnis untuk beradaptasi dengan tren belanja yang semakin beralih ke platform digital.
Dengan ekspansi ini, kata Olivia, Dekoruma semakin memantapkan posisinya sebagai pemimpin pasar furnitur di Indonesia, dengan memanfaatkan peluang bisnis di tengah pertumbuhan ekonomi regional yang pesat.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: