Promosikan Daya Tarik Lokal, Pemkab Berau Luncurkan BCB

Sekda Berau Muhammad Said saat launcing Berau City Branding.-istimewa-
BERAU, NOMORSATUKALTIM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) resmi meluncurkan Berau City Branding (BCB).
Launching tersebut dilakukan di SM Tower Tanjung Redeb beberapa waktu lalu. Launching BCB dilakukan Sekretaris Daerah Berau, Muhammad Said. Dikatakannya, Berau City Branding ini merupakan penantian panjang Pemkab Berau yang telah direncanakan sejak beberapa tahun terakhir.
Program ini dirancang untuk mempromosikan daya tarik Berau, termasuk kekayaan budaya, keindahan alam, dan keberagaman kuliner lokal, sehingga dapat menarik lebih banyak wisatawan dan investasi.
"Kita patut bersyukur, karena saat ini Berau telah memiliki city branding, yaitu logo berbentuk B mirip seperti jempol yang tentunya memiliki makna filosofis tersendiri," kata Said, Senin (9/12/2024).
BACA JUGA:Rencana Kenaikan Gaji Tahun Depan, Guru di Berau Girang, Tapi Jangan Lupakan Ini…
BACA JUGA:Pemkab Berau Berkomitmen Lakukan Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi
Ia menjelaskan, logo ini mengedepankan potensi bentang alam, keunikan budaya, dan sejarah, serta kearifan lokal yang dimiliki Kabupaten Berau.
Ia pun mengajak kepada seluruh perangkat terkait, baik dari sisi pemerintah, komunitas, masyarakat, dunia usaha, untuk bersama-sama mempromosikan city branding Kabupaten Berau, baik melalui platform media sosial maupun pada event-event kebudayaan.
"Kehadiran Berau city branding ini tentunya akan menambah promosi Kabupaten Berau agar semakin dikenal, sehingga dapat meningkatkan ekonomi lokal, lapangan kerja, dan kualitas hidup masyarakat," ujarnya.
Said mengungkapkan, bahwa pada September 2023 lalu, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Berau juga telah melaksanakan lomba branding dan tagline pariwisata Berau, yang pada waktu itu menjadikan Lovely Berau sebagai pemenang.
"Hal ini penting, mengingat Berau sebagai salah satu mitra Ibukota Nusantara, yang sangat diunggulkan dari sisi kepariwisataannya," tuturnya.
BACA JUGA:Layanan Darurat 112 Respon Cepat Bantu Masyarakat
Sementara, Kepala Diskominfo Berau Didi Rahmadi menjelaskan, BCB ini memiliki makna yang sangat spesial dengan berbagai warna yang dimiliki.
Mewakili ekonomi biru, ekonomi hijau dan peningkatan ekonomi kreatif. Hal ini pun sejalan dengan potensi yang dimiliki Berau sebagai salah satu daerah yang kaya akan sumber daya alamnya termasuk pariwisata.
"BCB ini tidak hanya simbol tapi cerminan potensi kita. Harapannya bisa membangun citra positif bagi masyarakat luas. Targetnya investasi dapat berkembang pesat," jelasnya.
Menurutnya, langkah ini menandai keseriusan Pemkab Berau dalam mengenalkan lebih luas lagi potensi daerah Berau. Dengan adanya Berau City Branding ini, memberikan identitas bagi Bumi Batiwakkal agar dikenal masyarakat secara luas. Tentunya dampaknya pada kemajuan daerah.
BACA JUGA:Alasan KPU Berau Kenapa Angka Golput Cukup Tinggi
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: