Maratua Jazz Dive & Fiesta Hadir Lagi, Musisi Ternama Siap Hadir

Maratua Jazz Dive & Fiesta Hadir Lagi, Musisi Ternama Siap Hadir

Konferensi pers Maratua Jazz Dive dan Fiesta di IP Cafe Tanjung Redeb.-rizal/disway-

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Maratua Jazz & Dive Fiesta kembali digelar. Berlangsung dari 22 hingga 26 Oktober 2024. Acara tersebut dimeriahkan penampilan para musisi ternama Indonesia.

Acara tersebut digagas oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Berau, dengan menggandeng event organizer (EO) Mata Sanggam.

Kepala Disbudpar Berau, Ilyas Natsir, mengatakan, acara tersebut mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat Berau, yang diharapkan mampu mendongkrak nama kabupaten Berau sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di kancah internasional.

BACA JUGA:Maratua Jazz Dive and Fiesta 2024 Usung Konsep Berbeda

"Acara ini diharapkan membawa dampak positif pada sektor pariwisata Kabupaten Berau. Kami juga ingin Berau ini dikenal lebih luas, tidak hanya oleh wisatawan lokal tetapi juga oleh wisatawan mancanegara,” katanya saat konferensi pers di IP Cafe Tanjung Redeb, Jumat (25/10/2024).

Ilyas mengungkapkan ada berbagai kegiatan dilaksanakan untuk memeriahkan Maratua Jazz Dive & Fiesta 2024 ini. Di antaranya bazar UMKM yang menampilkan produk-produk khas Berau, kegiatan pembersihan pantai (coastal clean-up), fashion street, fun trip, diskusi pariwisata, hingga aktivitas fotografi berburu pemandangan matahari terbit dan terbenam.

"Pengunjung juga dapat menikmati kegiatan snorkeling dan berbagai atraksi wisata laut lainnya yang menonjolkan keindahan Pulau Maratua," bebernya.

BACA JUGA:Maratua Jazz Bidik 3.000 Wisatawan, Promosi hingga Rusia

BACA JUGA:Marthinus: Berpolitik Sambil Bermusik, Asik!

CEO Mata Sanggam, Morten, mengatakan sederet musisi jazz papan atas akan tampil di panggung Maratua Jazz & Dive Fiesta 2024.

"Termasuk band Deadsquad, pemain bass Nguber Drummer, serta penyanyi dangdut Faradhila yang diundang untuk memberikan hiburan bagi masyarakat Berau," ujarnya.

Ia menjelaskan, Maratua Jazz Dive & Fiesta telah menginjak tahun ketujuh. Diharapkan penyelenggaraannya menjadi motor penggerak promosi pariwisata Berau.

"Acara ini diharapkan dapat memicu peningkatan kunjungan wisatawan dan memberikan dampak nyata bagi ekonomi masyarakat di Bumi Batiwakkal. Semoga acara ini berlangsung sukses dan memberikan manfaat besar bagi sektor pariwisata Kabupaten Berau,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: