Jalan Ruhui Rahayu Balikpapan Selatan Akan Ditutup Sementara, Catat Jadwalnya

Jalan Ruhui Rahayu Balikpapan Selatan Akan Ditutup Sementara, Catat Jadwalnya

Ruas Jalan Ruhui Rahayu, Kelurahan Gunung Bahagia, Balikpapan Selatan yang direncanakan akan ditutup sementara pada malam nanti, dikarenakan pengerjaan proyek drainase, Jumat (25/10/2024). -chandra/disway-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM – Jalan Ruhui Rahayu, Kelurahan Gunung Bahagia, Balikpapan Selatan akan ditutup untuk sementara waktu.

Informasi ini sempat beredar melalui pesan berantai di grup Whatsapp, yang menampilkan pengumuman yang menyebut bahwa akan ada penutupan sementara di

Dalam pengumuman itu, disebut bahwa penutupan ini dilakukan dalam rangka proyek pembangunan drainase yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas infrastruktur kota. Kegiatan konstruksi dijadwalkan berlangsung mulai tanggal 25 Oktober hingga 3 November 2024.

Menurut informasi yang dihimpun, penutupan jalan akan dilakukan secara bertahap untuk meminimalisir dampak terhadap lalu lintas.

BACA JUGA:13 Anggota Polisi Melanggar, Propam Tahan Kartu Identitasnya

BACA JUGA:Pipa PDAM Balikpapan Bocor, Distribusi Air Terganggu, Cek Daerah Mana Saja!

Tahap pertama akan difokuskan pada penutupan jalur dari arah Balikpapan Baru menuju Dome mulai tanggal 25 hingga 29 Oktober.

Setelah itu, pada tahap kedua, penutupan akan beralih ke arah sebaliknya, yakni dari Dome menuju Balikpapan Baru, yang akan berlangsung mulai tanggal 30 Oktober hingga 3 November.

Lokasi tepat penutupan berada di depan Warung Soto Den Mangun, salah satu titik yang sering mengalami genangan air saat musim hujan. Selama masa penutupan, pengendara dialihkan melalui Jalan Tiung Raya - Jalan Tiung (Samsat) sebagai jalur alternatif.

Berdasarkan pengamatan di lokasi, sekitar pukul 13.00 Wita, belum tampak penutupan jalan untuk proyek ini, dan lalu lintas terpantau ramai lancar. Pengendara roda dua maupun roda empat masih banyak berlalu lalang di ruas jalan ini. Sesekali tampak kendaraan alat berat seperti molen yang juga melewati.

Saat berita ini diturunkan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Balikpapan, Rita, belum memberikan tanggapan terkait pelaksanaan proyek pembangunan drainase dan penutupan jalan tersebut.

BACA JUGA:Ditanya Soal BPJS pada Debat Pilkada Balikpapan, Paslon 01 dan 03 Saling Tangkis Terkait Kemiskinan

BACA JUGA:Paslon 02 Singgung Politik Dinasti, Sabani: Dapat Mengganggu Jalannya Pemerintahan

Sementara itu, Kasatlantas Polresta Balikpapan, Kompol Ropiyani, saat dikonfirmasi mengenai hal ini, menegaskan bahwa penutupan jalan akan dilakukan satu sisi saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: