Iptu Ence Indrayani Sampaikan Pentingnya Awasi Penggunaan Gadget Pada Anak

Iptu Ence Indrayani Sampaikan Pentingnya Awasi Penggunaan Gadget Pada Anak

Iptu Ence Indrayani saat memberi materi parenting di SMPN 2 Tenggarong.-istimewa-

Sementara itu, Kepala SMPN 2 Tenggarong, Yunus HS, menyatakan bahwa program parenting ini merupakan bagian dari program kerja sekolah yang dirancang untuk membina hubungan baik antara sekolah dan orang tua.

Melalui kegiatan ini, diharapkan adanya komunikasi yang lebih baik terkait perkembangan anak, baik di sekolah maupun di rumah.

"Program parenting ini adalah wadah silaturahmi agar kita bisa menjalin komunikasi yang lebih intens dengan orang tua. Dengan begitu, setiap permasalahan yang dihadapi anak, baik di sekolah maupun di rumah, bisa kita carikan solusinya bersama," jelas Yunus.

BACA JUGA:Psychofun: Mengatasi Kecanduan Gadget pada Anak Sekolah dengan Permainan Edukatif

BACA JUGA:Indonesia Jadi Negara Paling Kecanduan Gadget Nomor Satu di Dunia

Ia juga menambahkan bahwa program ini menjadi salah satu cara sekolah dalam memastikan agar pengasuhan anak di rumah dan di sekolah berjalan selaras, sehingga anak dapat tumbuh dengan baik dan benar.

Selain memberikan pemahaman tentang bahaya penggunaan ponsel, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran orang tua tentang pentingnya berkomunikasi dengan anak.

Dengan komunikasi yang baik, diharapkan masalah-masalah yang mungkin muncul dalam proses tumbuh kembang anak bisa diatasi lebih dini.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini, orang tua dan sekolah bisa lebih kompak dalam mendidik anak-anak kita. Anak yang baik lahir dari kerjasama yang baik antara sekolah dan keluarga," tutup Yunus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: