Rusmadi Wongso Kunjungi KPU Samarinda, Pastikan Kelancaran Pilkada 2024

Rusmadi Wongso Kunjungi KPU Samarinda, Pastikan Kelancaran Pilkada 2024

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Samarinda, Rusmadi Wongso melakukan kunjungan ke Kantor KPU Samarinda.-(Disway Kaltim/ Salsa)-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Samarinda, Rusmadi Wongso melakukan kunjungan ke Kantor KPU Samarinda untuk memastikan kelancaran pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Kunjungan itu, bertujuan untuk memantau secara langsung tahapan yang telah dijalankan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Samarinda dalam mempersiapkan pesta demokrasi di Kota Tepian.

“Keberhasilan pelaksanaan Pilkada bukan hanya menjadi tanggung jawab KPU. Tapi, juga harus didukung oleh pemerintah daerah dan kita semua harus bekerja sama,” katanya, pada Senin (21/10/2024). 

Pria yang kerap disapa Rusmadi itu menyebut, diperlukan kerjasama antara KPU dan Pemerintah Kota (Pemkot) agar semua tahapan berjalan dengan aman dan lancar. 

BACA JUGA: KPU Samarinda Siapkan Alat Bantu Coblos Khusus Pemilih Difabel

BACA JUGA: KPU Samarinda Gelar Konsolidasi Daerah Hadapi Pilkada 2024, Targetkan Partisipasi Pemilih 78 Persen

"Pilkada harus dilaksanakan secara langsung, bebas, dan rahasia," ucapnya.

Ia juga menekankan, untuk menciptakan suasana pemilihan yang aman. Maka Petugas Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (PAM TPS) untuk dapat berkolaborasi dengan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). 

“Saya minta PAM TPS untuk bekerja sama dengan KPPS. Ini sangat penting untuk menjaga kelancaran pemungutan suara,” tegas Rusmadi.

Di waktu yang sama, Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Samarinda, Arif Rakhman menyampaikan, pihaknya telah memaparkan semua tahapan yang sudah dilaksanakan KPU kepada Plt Wali Kota.

BACA JUGA: KPU Samarinda Terima 2.422 Kotak Surat Suara Untuk Pilkada 2024

BACA JUGA: KPU Samarinda Tak Turunkan Target, Meski Hanya Ada 1 Calon di Pilkada 2024 

“Kami berharap kerjasama antara KPU dan Pemkot Samarinda terus terjalin dengan baik. Ini akan sangat berpengaruh pada kelancaran Pilkada 2024,” pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: