Pemkab Berau Fokus Benahi Insfrastruktur Pariwisata

Pemkab Berau Fokus Benahi Insfrastruktur Pariwisata

Destinasi wisata yang ada di Kabupaten Berau.-istimewa-

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau memiliki fokus perencanaan pembangunan strategis jangka panjang yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Berau 2025-2045. 

Dengan mengusung tema Berau mempesona 2045 Bumi Batiwakkal sebagai destinasi wisata terkemuka yang maju, sejahtera dan berkelanjutan.

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Berau, Muhammad Said mengatakan, Pemkab Berau akan fokus mempersiapkan infrastruktur pariwisata yang ada di Kabupaten Berau.

"Termasuk melakukan berbagai upaya untuk mengadakan event pariwisata baik berskala daerah, provinsi hingga nasional," kata Said, Senin (21/10/2024).

BACA JUGA : Upaya Tarik Minat Wisatawan, Pemkab Berau Berencana Fasilitasi Asuransi Pengunjung Agar Merasa Aman

Menurutnya, infrastruktur pariwisata di Berau sudah jauh lebih baik jika dibanding beberapa tahun kebelakang.

Namun, yang menjadi pekerjaan rumah saat ini adalah pemasarannya.

Meski begitu, pihaknya optimis dengan banyaknya event yang diselenggarakan di Berau, dapat menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Berau.

“Dengan berbagai kegiatan yang ada sejauh ini mampu menjadikan Kabupaten Berau sebagai destinasi wisata terkemuka yang maju, sejahtera, dan berkelanjutan,” tuturnya.

 


Destinasi wisata yang ada di Kabupaten Berau.-istimewa-

 

BACA JUGA : Penyidikan Dugaan Korupsi PT KKT Dinilai Terlalu Lama, Pakar Hukum: Dapat Menimbulkan Kecurigaan Masyarakat

Diakuinya, adanya rangkaian hari Jadi Kabupaten Berau dan Kota Tanjung Redeb setiap tahunnya, jika dilakukan secara berkelanjutan dan berkesinambungan akan meningkatkan pariwisata di Bumi Batiwakkal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: