Pembangunan Zona Integritas Hilangkan Potensi Korupsi

Pembangunan Zona Integritas Hilangkan Potensi Korupsi

Penjabat sementara (Pjs) Bupati Berau, Sufian Agus.-sahruddin/disway-

BERAU, NOMORSATUKALTIM – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Berau terus mendukung peningkatan kapasitas aparatur pelayanan adminduk, guna membangun zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK).

Pemkab Berau juga berkomitmen mewujudkan aparatur pelayanan adminduk yang profesional dan berintegritas, menuju pelayanan yang membahagiakan masyarakat.

Menanggapi hal itu, Penjabat sementara (Pjs) Bupati Berau, Sufian Agus memberikan apresiasi terhadap komitmen Disdukcapil Berau.

Khususnya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam mengelola kependudukan daerah.

BACA JUGA:Pemkab Berau Tingkatkan Budaya Membaca Melalui Program TPBIS

BACA JUGA:Polres Berau Tangkap Dua Pengedar Narkoba Suruhan Napi Lapas Tarakan

"Ini juga memberikan kemudahan pelayanan melalui program SIAK OTW Kecamatan yang dapat mempercepat dan mempermudah pelayanan," ujarnya.

Dikatakannya, dengan adanya pelayanan prima menjadi langkah awal dalam membangun zona integritas menuju WBK dan wilayah birokrasi bersih melayani masyarakat di lingkungan Pemkab Berau.

Namun, dirinya juga menekankan terbangunnya ekosistem kependudukan yang bersifat digital. Guna mencegah terjadinya pelanggaran yang berbau pungli.

"Di Berau telah memiliki beberapa titik jaringan di daerah pedesaan, sehingga administrasi kependudukan saya kira dapat berjalan dengan baik," ucapnya.

BACA JUGA:Sufian Minta KPU Berau Antisipasi Jika Terjadi Hujan Saat Pemungutan Suara
BACA JUGA:Sekda Berau Tegaskan Berkali-kali: ASN Wajib Netral

Lebih lanjut, dirinya berharap peluang korupsi yang bertentangan dengan etika dapat dihilangkan, dan semua instansi yang ada di Kabupaten berau terhindar dari kasus korupsi.

"Semoga administrasi kependudukan semakin baik dan dapat menuju masyarakat yang semakin sejahtera," tutupnya.

Kepala Disdukcapil Berau, David Pamuji menambahkan, dalam membangun zona integritas diperlukan komitmen antara pimpinan dan seluruh pegawai untuk meningkatkan kinerja pelayanan publik anti dari korupsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: