Pjs Bupati Minta Dispora Berau Seriusi Pembinaan Para Atlet

Pjs Bupati Minta Dispora Berau Seriusi Pembinaan Para Atlet

Pjs Bupati Berau, Sufian Agus saat membuka Turnamen Bulu Tangkis CB Open tahun 2024.-sahruddin/disway-

BERAU, NOMORSATUKALTIM – Penjabat sementara (Pjs) Bupati Berau, Sufian Agus membuka Turnamen Bulu Tangkis Cahaya Berlian (CB) Open ke-5 tahun 2024, di Lapangan Bulu Tangkis CB Sport, Sabtu (12/10/2024).

Kegiatan ini berlangsung hingga 26 Oktober 2024 dengan diikuti sebanyak 360 peserta dari 202 tim. Pjs Bupati Berau, Sufian Agus memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini.

Menurutnya kegiatan ini dapat menjadi wadah pengembangan bakat atlet bulu tangkis, sekaligus sarana peningkatan kesehatan masyarakat.

"Turnamen ini dapat menghidupkan semangat olahraga khususnya bulu tangkis di Berau," ujarnya.

BACA JUGA:Pembangunan Zona Integritas Hilangkan Potensi Korupsi

BACA JUGA:Sekda Berau Minta Ormas Ikut Berperan jaga Kondusifitas saat Pilkada 2024

Tak hanya itu, menurutnya kehadiran dan antusias yang tinggi dari para peserta dapat memberikan kontribusi nyata terhadap perkembangan olahraga bulu tangkis di Bumi Batiwakkal.

"Dalam turnamen ini juga diikuti oleh kelompok pemula. Saya ingin agar turnamen ini bisa mendorong atlet baru untuk lebih mengemari bulu tangkis," bebernya.

Dikatakannya, Pemkab Berau terus berkomitmen mendukung pengembangan olahraga, khususnya bulu tangkis sebagai salah satu cabang yang paling diminati oleh masyarakat.

“Saya yakin para peserta memiliki potensi besar untuk meraih prestasi di masa depan, khususnya melalui bulu tangkis,” ucapnya.

Untuk itu, dirinya mengajak Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Berau, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), serta asosiasi terkait untuk lebih serius dalam melakukan pembinaan terhadap para atlet.

BACA JUGA:Jelang Tahun Politik, Pemkab Berau Ajak Ormas Jaga Kondusivitas dan Kerukunan

BACA JUGA:Sufian Minta KPU Berau Antisipasi Jika Terjadi Hujan Saat Pemungutan Suara

Sebab, dengan adanya turnamen, dapat menjadi momentum untuk memperkuat pembinaan atlet muda yang berbakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: