Para Petarung Pilkada 2024 Sudah Mulai Kampanye di Ruang Terbuka, Ini Syarat-Syarat yang Harus Diperhatikan

Para Petarung Pilkada 2024 Sudah Mulai Kampanye di Ruang Terbuka, Ini Syarat-Syarat yang Harus Diperhatikan

Suasana kampanye terbuka Rudy-Seno di Samarinda. -Salsabila/Disway-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM – Masa kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 sudah berlangsung sejak 25 September hingga 23 November 2024.

Khusus untuk Pilgub, dua kandidat akan bersaing. Yakni pasangan nomor urut 01 Isran Noor-Hadi Mulyadi dan pasangan nomor urut 02 Rudy Mas’ud-Seno Aji. Salah satu sarana paling efektif untuk menarik banyak audiens adalah kampanye di ruang terbuka.

Tercatat beberapa kali kedua kandidat ini menyelenggarakan beragam event demi mengenalkan diri kepada masyarakat.

Di kubu Rudy-Seno, selain kampanye blusukan ke pasar tradisional, juga menyelenggarakan event jalan santai dan Zumba.

BACA JUGA:Bawaslu Kaltim Temukan 5 Dugaan Pelanggaran Selama Masa Kampanye

BACA JUGA:Setiap Paslon Wajib Melaporkan Dana Operasional Kampanye ke KPU

“Jalan santai dan zumba ini merupakan bentu upaya positif, selain itu menjadi salah satu upaya mengkampanyekan gaya hidup sehat di tengah masyarakat. Khususnya di masyarakat Gerilya yang hadir hari ini luar biasa,” kata Rudy Mas’ud saat diwawancarai langsung di Lapangan bola jalan Gerilya Samarinda, pada Minggu (13/10/2024) pagi.

Kegiatan tersebut, diinisiasi oleh Achmad Sukamto, yang juga menjabat Anggota DPRD Samarinda Daerah Pemilihan (Dapil) 5 Kecamatan Sungai Pinang dan Samarinda Utara dari partai Golkar.

Ia menjelaskan event jalan santai dan Zumba yang dilaksanakan hanya salah satu bentuk kampanye tim Rudy-Seno. Masih ada bentuk kampanye lainnya seperti blusukan, melalui media sosial dan lainnya. Di event jalan santai ini, mereka juga membagikan makanan gratis kepada masyarakat.

BACA JUGA:Pilkada 2024: KPU Tak Fasilitasi Kampanye Kotak Kosong

BACA JUGA:Pesan Ketua KPU RI pada Deklarasi Damai Pilkada Kaltim 2024 di Balikpapan

“Kami ingin menggerakkan perekonomian Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan ekonomi kreatif,” sebutnya.

Achmad Sukamto yang turut mendampingi Rudy Mas’ud mengatakan acara ini juga menghadirkan 10.000 kupon yang dibagikan kepada masyarakat jalan Proklamasi, Gerilya, dan Merdeka.

“Ratusan yang hadir hari ini. Mudah-mudahan banyaknya massa hari ini, tetap terjaga hingga jadwal pemilihan 27 November 2024 mendatang,” ungkap Achmad Sukamto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: