34 Tim Offroader Ramaikan P2O di Balikpapan

34 Tim Offroader Ramaikan P2O di Balikpapan

Kapolres Kukar, AKBP Heri Rusmansyah ikut serta dalam event P2O Anniversary Adventure Challenge.-istimewa-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - P2O (Peer to Peer Offroad) Anniversary Adventure Challenge, yang diselenggarakan di kawasan Grand City, Balikpapan, Minggu 13 Oktober 2024 berlangsung sukses.

Acara diramaikan dengan memamerkan berbagai mobil dari beragam merek dan generasi. Mulai dari kendaraan 4x4 klasik hingga model terbaru.

Acara P2O Anniversary Adventure Challenge ini digelar untuk merayakan ulang tahun ke-5 P2O.

Dalam event ini, tidak hanya merayakan eksistensi P2O sebagai komunitas offroader. Tetapi sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun TNI.  Pembina Event P2O, Yasin, menjelaskan bahwa event tahun ini memiliki konsep berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

"Jadi, memang acara ini adalah acara P2O Anniversary Adventure Challenge. Ini juga salah satu bagian dari hari ulang tahun kami yang ke-5. Nah, di dalam acara ulang tahun ini, kebetulan kita bersamaan dengan ulang tahun TNI Angkatan Bersenjata, jadi kita ikut meramaikan," ungkap Yasin saat memberikan keterangan kepada Nomorsatukaltim, Minggu 13 Oktober 2024.

BACA JUGA:Paslon Sabani-Syukri Tak Akan Tutup Kolom Komentar di Media Sosial, Demi Terima Kritik

BACA JUGA:Keluhan LPM di Balikpapan: Pendatang Meningkat, Kriminalitas Juga

Event ini digelar dengan konsep untuk mempererat silaturahmi para offroader di Kalimantan Timur.

Namun, Yasin mengakui bahwa antusiasme dari kalangan otomotif di Kaltim semakin berkembang pesat, sehingga menarik peserta dari luar pulau.

"Antusiasme otomotif di Kaltim ini berkembang pesat. Jadi, para peserta pun berdatangan dari luar pulau. Dari Palu, datang dua tim, dari Mamuju satu tim, dan dari Makassar juga menurunkan tim. Jadi, antusias dari event ini, kita juga memperingati HUT TNI," tambah Yasin.

BACA JUGA:Transaksi di Bawah Baliho, Pria di Balikpapan Miliki 16 Paket Sabu

Selain itu, Yasin menjelaskan bahwa acara ini juga menampilkan pameran mobil 4x4. Dimana para pengunjung dapat menyaksikan offroad langsung di lapangan dan melihat berbagai jenis mobil yang dipamerkan. Konsep pameran ini terinspirasi dari Museum Angkut di Malang.

"Kita membuat display mobil 4x4. Konsepnya seperti di Museum Angkut Malang. Jadi, para penonton bisa menyaksikan offroad di lapangan, lalu melihat pameran mobil yang kami sediakan. Pameran mobil itu totalnya hampir sekitar 40 unit, dengan jenis mobil yang berbeda-beda," jelasnya.


Suasana P2O di Grand City Balikpapan.-chandra/disway-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: