Ribuan Orang Padati Lapangan Merdeka Balikpapan, Rayakan Hari Jalan Kaki Sedunia 2024

Ribuan Orang Padati Lapangan Merdeka Balikpapan, Rayakan Hari Jalan Kaki Sedunia 2024

Suasana perayaan Hari Jalan Kaki Sedunia di Lapangan Merdeka Balikpapan yang diikuti sekitar 15 ribu orang, Minggu (6/10/2024).-(Disway Kaltim/ Chandra)-NOMORSATUKALTIM

Meski demikian, ia tetap bangga dapat berpartisipasi dan berharap acara serupa bisa digelar lagi dengan cuaca yang lebih bersahabat di masa mendatang.

Ketua Umum KORMI Nasional, Hayono Isman, yang turut hadir dalam acara tersebut, menyampaikan pesan penting tentang pentingnya kebugaran fisik dalam mendukung visi Indonesia Maju 2045. 

BACA JUGA: DPRD Kukar Minta Jalan Penghubung Muara Badak dan Anggana Jadi Prioritas Pembangunan

BACA JUGA: Kurir Sabu Sempat Buang Barang Bukti Sebelum Ditangkap Polisi

"Untuk mendukung Indonesia Maju 2045, bangsa Indonesia harus menjadi bangsa yang bugar, baik secara fisik maupun mental," ujarnya. 

Menurut Hayono, kebugaran tidak hanya mencegah penyakit, tetapi juga membantu memperkuat mental dalam menghadapi tantangan. 

"Jika kita bermental juara, tantangan apapun yang kita hadapi bisa diatasi dengan penuh percaya diri," tambahnya.

Di samping itu, dari sisi keamanan, Polresta Balikpapan menurunkan 279 personel untuk memastikan kelancaran acara World Walking Day (WWD) dan ASEAN Forum 2024. 


Pelepasan peserta jalan sehat dalam rangka perayaan Hari Jalan Kaki se-Dunia di Lapangan Merdeka, Balikpapan.-(Disway Kaltim/ Chandra)-NOMORSATUKALTIM

BACA JUGA: Rekor! Harga Emas Antam Naik Rp11.000, Buyback Naik Rp10.000

BACA JUGA: Jokowi Singgung Perkembangan Iptek di HUT TNI ke-79

Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Anton Firmanto, melalui Kasi Humas Ipda Sangidun, menjelaskan bahwa pengamanan dilakukan di sepanjang rute yang dilalui oleh peserta. 

"Pengamanan sudah direncanakan di setiap titik rute yang akan dilalui," jelas Ipda Sangidun.

Kegiatan berskala internasional ini turut dihadiri oleh tamu dari berbagai negara di Asia Tenggara, dan melibatkan berbagai instansi terkait dalam pengamanannya. 

"Kami bekerja sama dengan TNI, Dishub, Satpol PP, Dinas Kesehatan, dan BPBD untuk memastikan kelancaran acara," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: