Puluhan Pelajar dan Pemuda Beradu Skil di Kompetisi Futsal Se-Samarinda

Puluhan Pelajar dan Pemuda Beradu Skil di Kompetisi Futsal Se-Samarinda

Perwakilan dari wasit Askot PSSI memberikan arahan kepada peserta kompetisi futsal.-bayong/disway-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM – Puluhan pelajar dan pemuda se-Samarinda akan saling adu skil melalui kompetisi futsal yang berlangsung 4-6 Oktober 2024, di lapangan Vivo Five Futsal.

13 tim sudah mendaftar yang terdiri dari para pelajar SMA hingga mahasiswa di Samarinda. Penanggung jawab kegiatan, Sadikin, menjelaskan kompetisi futsal ini sebenarnya merupakan gabungan dari organisasi kepemudaan dan kepelajaran di Samarinda. Karena itulah pesertanya pun tidak melulu pelajar. Ada pula yang mahasiswa.  

“Pesertanya terdiri dari pelajar tingkat menengah atas, organisasi pelajar dan kepemudaan seperti PII (Pelajar Islam Indonesia), GMKI (Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia), IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah), IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah)."

BACA JUGA:Perpindahan Federasi Sudah Klir, Hilgers dan Reijnders Dipastikan Debut Bersama Timnas di Laga vs Bahrain

BACA JUGA:Justin Hubner Hilang dari Daftar 27 Pemain yang Dipanggil Shin Tae-yong

"Prima DMI, KAMMI (Kesatian Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia) dan sebagainya,” kata Sadikin di lapangan Vivo Five Futsal, Jumat 4 Oktober 2024.

"Kawan-kawan HMI juga sudah kami undang tapi tidak ada respons," sambungnya.

Adapun tim yang bertanding terdiri dari 10 orang pemain, 1 pelatih dan 1 official. 13 tim tadi akan berhadapan dengan cara diundi. Dari 13 tim tersebut akan terbagi menjadi 6 grup.

1 grup berisi 2 tim yang saling berhadapan. Tim yang menang akan melaju ke babak selanjutnya.

Sementara tim yang kalah akan gugur secara otomatis. Setelah 6 grup tadi bertanding, tim yang menang akan lanjut ke babak semifinal, lalu lanjut ke babak final.

BACA JUGA:200 Peserta Ikuti Turnamen Catur Bupati Cup 2024

BACA JUGA:Komdis PSSI Jatuhkan Sanksi untuk Kiper Borneo FC Nadeo Argawinata

“Wasitnya kami datangkan dari Askot PSSI Samarinda, dari komite wasit. Artinya wasit resmi,” Sadikin menambahkan.  

Kompetisi futsal ini sendiri merupakan gagasan Yayasan Darsa Three Success, yang bekerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melui Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: