Begini Penampakan Asrama Training Center PSSI di IKN

Begini Penampakan Asrama Training Center PSSI di IKN

Dormitory atau asrama untuk pemain Timnas Indonesia di pusat pelatihan PSSI di IKN.-(Foto/ Humas Ditjen Perumahan PUPR) -

IKN, NOMORSATUKALTIM – Pusat pelatihan (training center) Timnas Indonesia milik PSSI di Ibu Kota Nusantara IKN), bakal diresmikan pada 11 Oktober mendatang.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah merampungkan pembangunan sejumlah fasilitas, termasuk asrama atau dormitory untuk para pemain, pelatih, dan official Timnas Indonesia.

Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto, menyatakan bahwa dua asrama telah dibangun dan siap digunakan di kawasan PSSI Training Center di IKN

Asrama ini memiliki 41 kamar yang menampung 69 tempat tidur untuk pemain, pelatih dan staf timnas. 

BACA JUGA: Justin Hubner Hilang dari Daftar 27 Pemain yang Dipanggil Shin Tae-yong

BACA JUGA: Lepas Kontingen Menuju Perpanas XVII Solo, Pj Gubernur Janjikan Bonus

Kedua asrama ini berdiri di dekat lapangan sepak bola dan dapat digunakan untuk mendukung aktivitas latihan para atlet selama menjalani pemusatan latihan.

Fasilitas dormitory ini dibangun menggunakan teknologi konstruksi modular volumetric, yang memungkinkan pembangunan dilakukan dengan lebih efisien. 

Komponen bangunan dibuat di pabrik sebelum dipasang di lokasi akhir, yang kemudian mendapatkan penghargaan Rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai proyek pusat pelatihan pertama dengan sistem modular di Indonesia.

Proyek pembangunan asrama ini dilakukan oleh PT Adhi Karya dan APG. 


Fasilitas di dalam kamar asrama pusat pelatihan Timnas Indonesia di IKN.-(Foto/ Humas Ditjen Perumahan PUPR) -

BACA JUGA: Lolos ke Piala Asia U-20, Indra Safri Perlu Tambahan Amunisi Diaspora

BACA JUGA: Perpindahan Federasi Sudah Klir, Hilgers dan Reijnders Dipastikan Debut Bersama Timnas di Laga vs Bahrain

Iwan Suprijanto menjelaskan bahwa penggunaan teknologi modular adalah bagian dari upaya untuk mendukung pelatihan Timnas Indonesia secara optimal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: