Begini Penampakan Asrama Training Center PSSI di IKN

Begini Penampakan Asrama Training Center PSSI di IKN

Dormitory atau asrama untuk pemain Timnas Indonesia di pusat pelatihan PSSI di IKN.-(Foto/ Humas Ditjen Perumahan PUPR) -

Menurutnya, proyek ini merupakan langkah penting dalam memperkuat fasilitas olahraga di Indonesia, terutama dalam persiapan menghadapi kompetisi internasional.

"Kami menggunakan teknologi modular volumetric dalam pembangunan dormitory pemain Timnas PSSI di IKN. Pembangunannya dilaksanakan oleh PT Adhi Karya dan APG dan berhasil mencetak Rekor MURI sebagai Pusat Pelatihan Pertama Dengan Sistem Modular,” jelas Iwan, dikutip IKN Pos, anggota jaringan Disway.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, bersama Presiden FIFA, Gianni Infantino, dijadwalkan hadir di IKN pada pertengahan Oktober mendatang untuk meresmikan fasilitas ini. 


Asrama untuk para pemain Timnas Indonesia di pusat pelatihan PSSI di IKN.-(Foto/ Humas Ditjen Perumahan PUPR) -

BACA JUGA: Sangatta Utara Membara, Sejumlah Bangunan Ludes Termasuk Gedung SMK Islam Nurul Hikmah

BACA JUGA: Disdikbud Kaltim Inventarisir SMK di Sangatta yang Terbakar, Ijazah hingga Gaji Guru Rp100 Juta Ludes

Pusat pelatihan ini merupakan salah satu dari berbagai infrastruktur yang dibangun di IKN sebagai bagian dari pengembangan kota baru tersebut.

Dengan keberadaan pusat pelatihan ini, PSSI berharap Timnas Indonesia dapat memaksimalkan persiapan mereka, termasuk untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026. 

Fasilitas ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas latihan dan konsentrasi para pemain, yang bertujuan untuk meraih hasil maksimal di berbagai kompetisi internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: