15 Tahun PT Migas Mandiri Pratama (MMP), Setor PAD Rp600 Miliar Lebih, Pajak Tembus Rp1,5 Triliun

15 Tahun PT Migas Mandiri Pratama (MMP), Setor PAD Rp600 Miliar Lebih, Pajak Tembus Rp1,5 Triliun

Seremoni perayaan HUT PT MMP ke-15 di Harris Hotel, Samarinda pada Selasa (1/10/2024) malam.-(Disway Kaltim/ Salsa)-NOMORSATUKALTIM

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Badan Usaha Milik Daerah Kalimantan Timur (BUMD Kaltim), PT Migas Mandiri Pratama (MMP) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-15 tahun, di Harris Hotel Samarinda, pada Selasa, 1 Oktober 2024.

Direktur PT Migas Mandiri Pratama (MMP), Edy Kurniawan mengungkapkan, rasa syukur atas perjalaan selama 15 tahun.

“Ini bukan waktu yang sebentar. Alhamdulillah ini ke-15 pencapaian PT MMP yang terus bertransformasi, kita sudah memiliki 5 anak perusahaan,” kata Edy yang mengenakan baju adat Kutai itu saat menyampaikan sambutannya.

Sejak 1 Juli 2021 lalu, pihaknya telah bekerja keras untuk mengejar bisnis dan memperbaiki kinerja setiap tahunnya.

BACA JUGA: Yurisdiksi Beralih ke Wilayah IKN, SKK Migas Ingin Bahas Delineasi untuk Kaltim

BACA JUGA: Proyek MT Haryono Balikpapan Makan Korban Terus, Akademisi Desak Undang Konsultan Independen

“Semoga PT MMP menjadi seperti Pertamina. Sebab kami sudah mulai di Pertamina Hulu Kalimantan Timur (PHKT) untuk mengoptimalisasi dan mereaktivasi 6 sumur bersama mitra kerja kami,” sebutnya di hadapan ratusan tamu undangan.

Selain itu, Edy menyebut, PT MMP telah berkontribusi melalui Participating Interest (PI) untuk Kalimantan Timur. Dimana, sejak 2021-2023 setoran Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebanyak Rp625.314 miliar.

“Sudah sampai sejauh ini tata kelola luar biasa, walaupun nilainya kecil. Itu belum setoran untuk pajak ke negara bisa sampai 1,3 triliun,” ujarnya.

Menurutnya, wajar jika manajemen PT MMP merasa bangga atas apa yang sudah diusahakan.

BACA JUGA: Evakuasi Berlanjut, Bangkai Paus 40 Ton di Pantai Teritip Balikpapan Dibakar

BACA JUGA: Cegah Penyerangan Kembali Terulang, Polsek Tenggarong Gelar Patroli di Sejumlah Bank

“Pada akhirnya kami berkembang dan banyak uang. Sehingga kami terus menyetorkan PAD cukup besar, kami pun memberikan manfaat untuk masyarakat setempat,” harapnya.

Lebih lanjut, Edy juga menyampaikan, keinginannya untuk menyejahterakan karyawan dan masyarakat Kalimantan Timur akan terus berjalan dengan baik kedepannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: