Teras Samarinda Boleh Dikunjungi Masyarakat Tapi Tunggu Peninjauan Selesai

Teras Samarinda Boleh Dikunjungi Masyarakat Tapi Tunggu Peninjauan Selesai

Teras Samarinda ini digadang-gadang sebagai ikon baru sekaligus sumber PAD Kota Samarinda. -(Disway Kaltim/ Mey) -

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM – Wali Kota Samarinda Andi Harun memastikan Teras Samarinda akan dibuka usai peninjauan yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda. Andi Harun masih ingin memastikan kesiapan kantong parkir di lokasi tersebut.

Hal itu diterangkan Wali Kota Samarinda, Andi Harun, yang memastikan bahwa pembukaan Teras Samarinda hanya tinggal peninjauan kantong parkir secara mendetail.

"Meskipun tim terkait telah melaporkan kesiapan fasilitas Teras Samarinda 100 persen, Tapi saya sudah sampaikan kepada mereka bahwa saya butuh untuk mengecek laporan kalian secara langsung,” tegas Andi Harun belum lama ini.

BACA JUGA:Terpilih Lagi Sebagai Legislator, Reza Fachlevi Kembali Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Kaltim

BACA JUGA:Asyik Main Banjir di Jalan DI Panjaitan Samarinda, Bocah Perempuan Hilang Terseret Arus

Andi Harun mengungkapkan bahwa dirinya berfokus pada beberapa aspek penting di beberapa titik teras. Seperti, kesiapan lahan parkir, Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) yang akan bertugas 24 jam.

Serta hal-hal detail lainnya yang akan dicocokkan antara kesesuaian laporan dengan kondisi di lapangan.
Menurutnya, hal ini dilakukan untuk memastikan Teras Samarinda ini dapat menjadi fasilitas publik yang nyaman dan aman bagi masyarakat.

"Saya masih memberi tambahan (Saran,red.) harus ada plat nama bertulis Teras Samarinda Spirit of Mahakam,” ujarnya.

Adapun, kunjungan lapangan ini diperlukan agar dapat diverifikasi kebenaran laporannya sesuai tanggungjawab pihak PUPR yang telah bekerja selama ini.

BACA JUGA:Jadi Ikon Pemikat Wisatawan, Teras Samarinda Digadang Ikut Dongkrak Pendapatan Daerah

"Untuk itu, pembukaan Teras Samarinda diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi Kota Samarinda, dan menjadi salah satu ikon penarik wisatawan guna berkunjung ke Kaltim," tutup Andi Harun.

Pembangunan Teras Samarinda tahap I dipastikan telah rampung 90 persen. Ikon baru Kota Tepian yang tengah dalam proses pengecatan itu, digadang-gadang akan menjadi sumber Pendapatan Anggaran Daerah (PAD) yang signifikan.

Hal ini disampaikan Kabid Pengembangan Pariwisata Kota Samarinda, Nur Asikin. Ia mengatakan, sebagai obyek wisata baru, Teras Samarinda berpotensi mengundang minat warga Samarinda serta wisatawan dari luar pulau kalimantan.

"Teras (Samarinda) itu cukup menjanjikan, agar PAD kita bertambah. Kalau sudah resmi, di sana juga akan tersedia lapak UMKM," ucap pria berkacamata ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: