Fraksi Demokrat: Aset Daerah Harus Berdampak pada Peningkatan PAD

Fraksi Demokrat: Aset Daerah Harus Berdampak pada Peningkatan PAD

Perwakilan Fraksi Demokrat DPRD Kutim, M Amin. --


KUTIM, NOMORSATUKALTIM
– Fraksi Demokrat DPRD Kutim menekankan pengelolaan aset daerah harus membawa peningkatan pada pendapatan asli daerah (PAD).

Fraksi mencatat bahwa nilai aset hingga 31 Desember 2023 mencapai Rp18 triliun. Dengan nilai aset sebesar itu, penting untuk fokus pada investasi di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) agar berbuah PAD.

 “Dengan nilai sebesar ini, Fraksi Partai Demokrat menitikberatkan pada investasi pada BUMD yang pada prosesnya ke depan dapat memberikan keuntungan yang dijadikan pendapatan asli daerah,” kata M Amin, perwakilan Fraksi Demokrat dalam sidang paripurna ke-27 masa persidangan III tahun sidang 2023/2024, DPRD Kutai Timur (Kutim), Kamis (13/6/2024).  

Selain itu, ia juga menyoroti aset lainnya yang bersifat lancar dan tetap. Dirinya berharap aset-aset tersebut bisa dimanfaatkan secara lebih maksimal. “Aset lainnya yang sifatnya aset lancar dan tetap juga diharapkan bisa lebih maksimal manfaatnya,” tambahnya.

Anggota komisi D itu menekankan pentingnya pengelolaan aset daerah yang efektif dan efisien untuk mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Pengelolaan aset yang baik akan berdampak pada peningkatan pelayanan publik dan percepatan pembangunan di Kutai Timur,” tegasnya.

Dalam sidang tersebut, Fraksi Partai Demokrat juga mendorong pemerintah daerah untuk terus mengawasi dan mengoptimalkan pengelolaan aset. “Kami berharap pemerintah daerah dapat terus mengawasi dan mengoptimalkan pengelolaan aset demi kepentingan masyarakat,” harapnya.

Ia juga menyampaikan, bahwa aset-aset ini harus dapat memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pendapatan asli daerah. “Aset-aset yang kita miliki harus bisa memberikan kontribusi nyata terhadap pendapatan asli daerah,” tuturnya.

Politisi Partai Demokrat itu beranggapan, dengan pengelolaan aset yang lebih baik, kesejahteraan masyarakat di Kutai Timur dapat meningkat.

“Dengan pengelolaan aset yang lebih baik, kami yakin kesejahteraan masyarakat di Kutai Timur akan semakin meningkat,” pungkasnya. (*/adv/one)

Post View: website counter

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: