Pengedar Sabu Dibekuk di Balikpapan Timur, 3 Paket Narkoba Disita

Pengedar Sabu Dibekuk di Balikpapan Timur, 3 Paket Narkoba Disita

Barang bukti 3 paket sabu yang disita oleh kepolisian. (Dok. Humas Polresta Balikpapan)--

“Penangkapan ini menambah daftar panjang pengungkapan kasus narkoba di wilayah Balikpapan Timur, yang terus menjadi fokus perhatian pihak kepolisian,” tutur Ipda Sangidun.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Balikpapan, Risnoto, menjelaskan bahwa faktor lingkungan memiliki peran besar dalam kasus penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja, meskipun narkoba dapat mempengaruhi semua lapisan masyarakat.

BACA JUGA : Polres Kukar Lakukan Rotasi Jabatan Kapolsek Sanga-Sanga dan Tabang

"Jadi memang pengguna narkoba ini mayoritas anak muda," ungkap Risnoto saat dikonfirmasi NOMORSATUKALTIM.

Melihat tren ini, Risnoto menegaskan bahwa pihaknya berkomitmen untuk menekan angka tersebut dengan memutus rantai peredaran narkoba. 

"Target dari BNN adalah memutus jaringan atau dalam istilah ekonomi kita memutus supply reduction atau jaringan peredarannya narkoba," tambah Risnoto.

Ia juga menyatakan bahwa BNNK Balikpapan terus berupaya memberikan penyuluhan dan edukasi yang diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Lebih lanjut, Risnoto juga mengimbau masyarakat untuk proaktif memberikan informasi terkait adanya peredaran narkoba agar penegakan hukum dapat segera dilakukan.

BACA JUGA : KPU Paser Butuh 433.628 Surat Suara di Pilkada 2024

"Saya mengajak masyarakat untuk aktif memberikan informasi, masalah peredaran narkoba di Kota Balikpapan. Ibaratnya menolong, menyelamatkan saudara kita yang sudah terkena sebagai pecandu penyalahgunaan narkoba. Agar segera diberikan rehabilitasi," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: