PT Berau Coal Borong Penghargaan di Good Mining Practices (GMP) Awards Tahun 2024

PT Berau Coal Borong Penghargaan di Good Mining Practices (GMP) Awards Tahun 2024

PT Berau Coal raih 8 penghargaan Penerapan Kaidah Teknik Pertambangan yang Baik.-istimewa-

"Kegiatan penyerahan penghargaan di tahun ini dilaksanakan atas dasar penilaian yang dilakukan oleh tim penilai yang kompeten dan profesional di bidangnya,'' jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Bahlil Lahadalia juga memberikan apresiasi kepada perusahaan tambang atas kontribusi terhadap penerimaan negara.

Ia menekankan pentingnya memperhatikan prinsip-prinsip Environment, Social, dan Governance (ESG) pada subsektor pertambangan minerba untuk keberlanjutan usaha dan meningkatkan daya saing, serta mendorong kesadaran bahwa pengelolaan lingkungan hidup adalah salah satu aspek fundamental yang diperlukan dalam masa transisi energi dan ramah lingkungan.

“Diperlukan program pasca tambang yang komprehensif dan memperhatikan aspek ekonomi, sosial-budaya, maupun lingkungan, sehingga akan tetap tercipta kehidupan dan kesejahteraan setelah kegiatan pertambangan berakhir,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Operasional dan HSE PT Berau Coal, Arief Wiedhartono mengatakan bahwa penghargaan yang diberikan tentu menjadi tanggung jawab bagi insan pertambangaan PT Berau Coal untuk dapat melakukan operasi pertambangan yang terbaik sehingga dapat memberikan kemajuan untuk sektor pertambangan Indonesia dan dampak yang sebaik-baiknya kepada pemerintah dan masyarakat.

“Penghargaan ini tentu menjadi motivasi dan semangat bagi kami untuk terus menerapkan praktik-praktik pertambangan terbaik, bertanggung jawab, sesuai aturan dan berkelanjutan. Penghargaan ini adalah apresiasi dari pemerintah. Tugas dan fokus kami adalah bagaimana aturan-aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dapat diterjemahkan menjadi panduan kerja di lapangan dan terus dilakukan perbaikan berkelanjutan, ini tidak mudah, butuh kerja keras dan kolaborasi seluruh pekerja, mitra kerja, pemerintah dan masyarakat. Untuk itu kami ucapkan juga terima kasih atas dukungan seluruh karyawan, mitra kerja, pemerintah, dan masyarakat dalam mendukung operasi yang selamat, ramah lingkungan dan unggul," ungkap Arief.

Ia menambahkan bahwa tanggung jawab perusahaan untuk terus menjaga agar operasi pertambangan tersebut dapat dijalankan dengan baik sesuai peraturan dan memberikan dampak yang baik sebanyak-banyaknya kepada negara dan masyarakat sehingga tambang memang bisa berkontribusi terhadap pembangunan Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: