Srikandi Laskar Mandau Adat Kalimantan Bersatu Komitmen Jaga Ideologi Pancasila

Srikandi Laskar Mandau Adat Kalimantan Bersatu Komitmen Jaga Ideologi Pancasila

Srikandi Laskar Mandau Adat Kalimantan Bersatu resmi dikukuhkan.-chandra/disway-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Srikandi Laskar Mandau Adat Kalimantan Bersatu (LMAKB) Kaltim resmi dikukuhkan, pada Jumat (6/9/2024) malam di Benakutai Hotel Balikpapan.

Acara pengukuhan dihadiri oleh Panglima Laskar Mandau Adat Kalimantan Bersatu, Ali Amin. Serta perwakilan pemerintah setempat ini menandai tonggak sejarah baru bagi organisasi kemasyarakatan tersebut.

Kabid Poldagri Kesbangpol Balikpapan, Ruddy Iskandar, dalam sambutannya mewakili Pemerintah Kota Balikpapan menyampaikan selamat kepada para pengurus yang baru dilantik.

Ia menekankan pentingnya peran organisasi kemasyarakatan dalam membangun persatuan dan kesatuan bangsa.

BACA JUGA:KPU Balikpapan Umumkan Hasil Tes Kesehatan Bapaslon Pilkada 2024, Hasilnya Alhamdulillah

BACA JUGA:Laskar Mandau Adat Kalimantan Bersatu Ajak Bersinergi Jelang Pilkada 2024 dengan Bentuk DPD PPU

"Srikandi Laskar Mandau dapat menjadi garda terdepan dalam menjaga stabilitas dan memastikan bahwa keberagaman kita tetap menjadi kekuatan," ungkapnya.

Dengan dilantiknya DPW Srikandi Laskar Mandau Adat Kalimantan Bersatu, Ruddy berharal, organisasi ini dapat berkontribusi aktif dalam pembangunan daerah.

“Khususnya dalam mempererat tali persaudaraan antar suku dan menjaga keberagaman di Kota Balikpapan,” pungkas Ruddy.

Selain itu, Ketua Srikandi DPW yang telah resmi dikukuhkan, Nova, mengungkapkan harapannya agar DPW Srikandi Laskar Mandau Provinsi Kaltim dapat mensinergikan kebijakan organisasi kemasyarakatan untuk meningkatkan eksistensi perempuan dan menjaga ideologi Pancasila.

BACA JUGA:Audiensi Bersama DPRD Balikpapan, LMAKB Menolak Berdirinya Ormas GRIB

"Pelantikan ini merupakan tonggak sejarah bagi kami di awal kepengurusan DPW Srikandi Laskar Mandau," ujar Nova.

Dikonfirmasi terpisah, Panglima Laskar Mandau Adat Kalimantan Bersatu Lintas Suku Lintas Agama, Ali Amin berpesan kepada para Srikandi yang baru dikukuhkan agar tidak hanya meriah dalam acaranya, tetapi juga meriah untuk kegiatan selanjutnya.

"Pada Jumat malam itu adalah pengukuhan, tapi yang mengukuhkan bukan saya, melainkan dari DPP (Dewan Pengurus Pusat)," tegas Ali Amin saat dikonfirmasi Nomorsatukaltim, pada Minggu (8/9/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: