Laskar Mandau Adat Kalimantan Bersatu Ajak Bersinergi Jelang Pilkada 2024 dengan Bentuk DPD PPU

Laskar Mandau Adat Kalimantan Bersatu Ajak Bersinergi Jelang Pilkada 2024 dengan Bentuk DPD PPU

Panglima LMAKB, Ali Amin bersama Ketua DPD Penajam Passr Utara, Samsul Adha. (istimewa)--

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Panglima Laskar Mandau Adat Kalimantan Bersatu (LMAKB), Ali Amin mengungkapkan harapannya untuk bersinergi dalam menjaga Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) agar tetap kondisif dan aman menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Sinergitas ini ia kukuhkan dengan membentuk dan melantik ketua serta pengurus DPD LMAKB Kabupaten PPU beberapa waktu lalu.

BACA JUGA : Ormas Laskar Mandau Adat Kalimantan Dukung Salah Satu Kandidat Cagub Kaltim

Dalam pernyataannya, Ali Amin menekankan pentingnya peran ormas dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pilkada 2024 ini.

"Sebagai Panglima Laskar Mandau seluruh Kaltim, saya berharap kepada teman-teman, saudara-saudara dari ormas nasional dan daerah di Penajam Paser Utara untuk bersinergi dalam menjaga Kabupaten Penajam Paser Utara tetap kondusif dan aman selama pelaksanaan pemilihan kepala daerah di wilayah masing-masing," kata Ali Amin, pada Selasa (3/9/2024).

BACA JUGA : Laskar Mandau Adat Kalimantan Bersatu Gelar Pemotongan Hewan Kurban

Ia juga berharap dengan kepemimpinan Samsul Adha di DPD Kabupaten PPU, dapat bersinergi dengan ormas-ormas yang ada di Penajam Paser Utara, baik ormas nasional maupun ormas daerah.

Ali Amin percaya bahwa kepemimpinan Samsul Adha akan menjadi barometer bagi Laskar Mandau di Kalimantan Timur, terutama menjelang Pilkada 2024.

BACA JUGA : Panglima Laskar Mandau Adat Kalimantan Bersatu Serukan Keadilan bagi Masyarakat Adat di Zona IKN

Terakhir, ia juga meminta agar Laskar Mandau DPD PPU untuk segera dibentuk Srikandi dan Gugus Tugas di Penajam Paser Utara serta memohon perhatian dari otorita IKN dan Pemkab PPU untuk mendukung peran Laskar Mandau dalam menjaga keamanan dan ketertiban daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: