Pengedar Narkoba di Sebulu Ditangkap, 15 Paket Sabu Berhasil Diamankan

Pengedar Narkoba di Sebulu Ditangkap, 15 Paket Sabu Berhasil Diamankan

Poket sabu yang diamankan Polres Kukar.-istimewa-

KUKAR, NOMORSATUKALTIM – Satuan Reserse Narkoba(Satresnarkoba) Kepolisian Resor (Polres) Kutai Kartanegara mengungkap peredaran narkotika jenis sabu-sabu di Kecamatan Sebulu. Sebanyak 15 poket sabu siap beredar berhasil menghantarkan pelaku ke dinginnya jeuruji besi.

Menurut Kapolres Kukar, AKBP Heri Rusyaman melalui Kasatresnarkoba Polres Kukar, AKP Aksarudin Adam, penggerebekan dilakukan pada Kamis 5 September 2024 lalu, sekitar pukul 16.00 WITA di Jalan P. Diponegoro RT 7, Dusun Karya Indah, Desa Mekar Jaya.

Adapaun tersangka MA (30), seorang warga Dusun Karya Indah, Desa Mekar Jaya, bekerja di sektor swasta. Dalam penggerebekan tersebut, pihak kepolisian menemukan barang bukti berupa 15 paket sabu seberat 11,40 gram dan uang tunai Rp 2,5 juta.

BACA JUGA:Ketiga Bapaslon Dinyatakan BMS, KPU Kukar Berikan Kesempatan Perbaikan

BACA JUGA:Masa Jabatan 192 Kepala Desa di Kukar Resmi Diperpanjang

Adam menjelaskan bahwa kasus ini bermula dari laporan warga pada Sabtu 31 Agustus 2024 lalu yang menduga adanya transaksi narkotika di Desa Mekar Jaya. Berdasarkan laporan itu, Satuan Reserse Narkoba Polres Kukar, yang dipimpin langsung oleh  Adam, segera melakukan penyelidikan intensif di lapangan.

Setelah dirasa mendapatkan cukup informasi, Satresnarkoba segera menangkap MA dan melakukanpenggeledahan. Ditemukan 15 paket sabu ditemukan disembunyikan dalam kotak plastik hitam di kamar tersangka.

“Penggerebekan ini dilakukan setelah kami mengintai selama beberapa hari. Kami berhasil mengamankan barang bukti berupa sabu-sabu dengan berat lebih dari 11 gram,” ujar AKP Aksarudin Adam,pada Sabtu 7 September 2024.

BACA JUGA:Audit BPK Dimulai, 9 OPD Kukar Diinstruksikan Siapkan Data Proses Bisnis

Tersangka MA dan barang bukti telah diamankan di Polres Kukar untuk penyelidikan lebih lanjut. Pihak kepolisian juga mendalami kemungkinan keterlibatan jaringan lain dalam kasus peredaran narkotika ini.

“Saat ini, kami masih terus menyelidiki apakah tersangka MA bekerja sendiri atau ada jaringan lain yang terlibat dalam peredaran narkotika di wilayah ini,” lanjut AKP Aksarudin.

Selain itu, Polres Kukar mengajak masyarakat untuk aktif melaporkan setiap aktivitas mencurigakan yang berhubungan dengan peredaran narkoba di wilayah mereka. Hal ini penting untuk menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan sekitar.

“Kami berharap masyarakat tidak ragu melaporkan jika menemukan indikasi peredaran narkoba. Bersama kita bisa menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita,” tegas AKP Aksarudin.

BACA JUGA:Muhammad Rizali Mantapkan Diri sebagai Bacalon Ketua KNPI Kukar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: