Rotasi Kepemimpinan di Polres Kukar, Tiga Kapolsek Baru Resmi Dilantik

Rotasi Kepemimpinan di Polres Kukar, Tiga Kapolsek Baru Resmi Dilantik

Upacara serah terima jabatan di lingkup Polres Kukar -istimewa/Humas Polres Kukar-

KUTAI KARTANEGARA, NOMORSATUKALTIM - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kutai Kartanegara, AKBP Heri Rusyaman, memimpin langsung upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan pelantikan tiga Kapolsek baru di lingkungan Polres Kutai Kartanegara pada Rabu 4 September2024.

Dalam pantauan Nomorsatukaltim, upacara tersebut berlangsung dengan khidmat di Lapangan Apel Polres Kutai Kartanegara dan dihadiri oleh Para Pejabat Utama (PJU) Polres Kukar, Kapolsek beserta jajaran, personel Polres Kukar, serta para Bhayangkari.

Dalam upacara tersebut, AKBP Heri Rusyaman melantik Kapolsek Samboja yang baru, IPTU Sarlendra Satria Yudha, menggantikan pejabat sebelumnya.

Selain itu, dilakukan serah terima jabatan Kapolsek Loa Kulu dari AKP Rachmat Andika Prasetyo kepada AKP Elnath Splendidta Wafiq Gemilang.

BACA JUGA : Bonus Rumah Menanti Kafilah Kutai Kartanegara di Ajang MTQN XXX

Kapolsek Muara Kaman juga mengalami pergantian kepemimpinan dari IPTU Larto kepada IPTU Gede Wijaya.

Sertijab ini merupakan bagian dari keputusan Kapolda Kaltim Kep/623/VIII/2024, yang dikeluarkan pada 23 Agustus 2024, sebagai bagian dari mutasi perwira di lingkungan Polda Kaltim.

Upacara dimulai dengan pembacaan keputusan Kapolda Kaltim terkait mutasi perwira, yang kemudian dilanjutkan dengan pengambilan Sumpah Jabatan.

Sumpah ini didampingi oleh Rohaniawan, sesuai dengan tradisi yang berlaku di institusi Polri.

BACA JUGA : Dendi-Alif Jadi yang Terakhir Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSUD AM Parikesit

 


Upacara serah terima jabatan di lingkup Polres Kukar -istimewa/Humas Polres Kukar-

 

Setelah pengambilan sumpah, para pejabat yang dilantik menandatangani Berita Acara Serah Terima Jabatan, Berita Acara Pengambilan Sumpah, serta Pakta Integritas sebagai komitmen untuk menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: