Pertalite Ditiadakan Ternyata Hoax, Pertamina Pastikan Penyaluran Tetap Berlangsung

Pertalite Ditiadakan Ternyata Hoax, Pertamina Pastikan Penyaluran Tetap Berlangsung

Ilustrasi pengisian BBM-(istimewa)-

JAKARTA, NOMORSATUKALTIM - PT Pertamina Patra Niaga memastikan bahwa distribusi Pertalite akan terus berjalan sesuai dengan penugasan yang diberikan oleh Pemerintah.

 

Tidak ada rencana untuk menghentikan penyaluran Pertalite pada 1 September 2024.

 

"Publik tidak perlu terpengaruh oleh berita hoax. Pertalite akan terus kami distribusikan sesuai dengan kuota yang telah ditetapkan oleh Pemerintah," ujar Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Heppy Wulansari.

 

Pertamina Patra Niaga juga terus mendukung upaya Pemerintah agar subsidi tepat sasaran dengan melakukan pendataan pengguna BBM Subsidi melalui pendaftaran QR Code di situs www.subsiditepat.mypertamina.id.

BACA JUGA : Alif Turiadi Soroti Pentingnya Pelestarian Budaya di Festival Erau Adat Bepelas Benua Tuha

 

"Pendaftaran QR Code Pertalite dilakukan secara bertahap dan hanya diperuntukkan bagi kendaraan roda 4. Saat ini, pendaftaran difokuskan di wilayah Jawa, Madura, Bali (JAMALI) dan beberapa wilayah di luar Jamali seperti Kepulauan Riau, NTT, Maluku, Maluku Utara, Gorontalo, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Aceh, Bangka Belitung, Bengkulu, dan Kabupaten Timika. Diharapkan tahap pertama pendaftaran dapat mencapai 100% pada akhir September 2024, sementara tahap kedua direncanakan paling cepat dilakukan pada Oktober-November 2024," tambah Heppy.

 

Saat ini, jumlah pendaftar yang telah terverifikasi dan menerima QR Code mencapai 3,9 juta.

 

Dokumen yang perlu disiapkan untuk pendaftaran meliputi foto KTP, foto diri, foto STNK (depan dan belakang), foto kendaraan secara keseluruhan, foto kendaraan dari depan yang menampilkan nomor polisi, dan foto KIR bagi kendaraan yang memerlukannya.

BACA JUGA : 3 Bacalon Telah Mendaftar, Bawaslu Mahulu Pastikan Proses Sesuai Aturan

 

Dokumen tersebut harus dipastikan terbaca dengan jelas dan dikirim dalam format foto (jpg).

 

Pastikan juga foto yang diunggah memiliki resolusi tinggi agar memudahkan proses verifikasi.

 

"Bagi masyarakat pengguna Pertalite yang belum melakukan pendaftaran, kami sarankan untuk segera melakukannya demi memastikan akses subsidi BBM yang tepat sasaran," imbau Heppy.

 

Untuk registrasi dan informasi lebih lanjut terkait program subsidi Pertalite, masyarakat dapat mengunjungi situs https://subsiditepat.mypertamina.id dan menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135.

BACA JUGA : H-11 Menuju MTQN XXX 2024 di Kaltim, Sekda Sri Update Persiapan Terkini

 

Sebagai pemimpin dalam transisi energi, Pertamina berkomitmen mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang mendukung pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs).

 

Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: