Persiapan Tim Pemenangan AVUN-JUAN Jelang Pendaftaran di KPU Mahulu: Siapkan Starlink di Lokasi

Persiapan Tim Pemenangan AVUN-JUAN Jelang Pendaftaran di KPU Mahulu: Siapkan Starlink di Lokasi

Kawasan posko pemenangan AVUN-JUAN untuk Pilkada Mahulu 2024.-iswanto/disway-

MAHULU, NOMORSATUKALTIM - Tim pemenangan bakal calon Bupati dan wakil Bupati Mahulu, Yohanes Avun dan Yohanes Juan Jenau (AVUN-JUAN) terus melakukan persiapan, jelang pendaftaran ke KPU.

Pasangan yang diusung oleh partai Golkar dan PDIP itu dikabarkan akan mendaftar ke KPU pada Kamis 29 Agustus 2024.

Ketua tim pemenangan AVUN-JUAN, Bo Himang, mengatakan sejauh ini persiapan telah mencapai 95 persen. Tinggal menunggu hari pendaftaran saja.

“Untuk persiapan sudah 95 persen, jadi tinggal pelaksanaan pendaftaran tanggal 29 nanti. Untuk segala administrasi perizinan dan lainnya juga sudah beres semua,” ungkap Bo Himang, selaku ketua tim pemenangan AVUN-JUAN.

BACA JUGA:Ini Dia Daftar Bapaslon Pilkada Mahulu 2024

BACA JUGA:Pendaftaran Pilkada Mahulu Dibuka Besok, Tiga Paslon Sudah Terjadwal Mendaftar

Saat hari pendaftaran, ratusan para pendukung AVUN-JUAN akan berkumpul di posko pemenangan yang terletak di kawasan Simpang Raisya, Kampung Sebenaq.

Dari lokasi tersebut kemudian berkonvoi menuju kantor KPU, dengan diiringi ratusan kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.

“Untuk estimasi peserta yang ikut saat pendaftaran itu ada sebanyak 250 orang. Kemudian jumlah kendaraan ada 25 unit mobil dan 50 unit motor. Jadi nanti jam 09.00 pagi star dari rumah pemenangan menuju ke kantor KPU,” ujar Himang.

Kemudian, saat tiba di Kantor KPU pasangan AVUN-JUAN bakal disambut dengan tarian khas daerah. Selanjutnya kedua pasangan calon akan dipasangkan gelang, sebagai tradisi masyarakat suku Dayak setempat, dan selanjutnya mengikuti proses pendaftaran.

Menurut Himang, tarian khas daerah yang bakal dibawakan oleh putri-putri Dayak itu sebagai simbol kegembiraan dalam mengantarkan sang raja yang siap bertarung dalam kontestasi Pilkada Mahulu.

BACA JUGA:Gelar Simulasi Sispamkota, Polres Mahulu Peragakan Cara Hadapi Unjuk Rasa

Melalui tarian tersebut juga sebagai bentuk support dan dukungan terhadap pasangan calon. Sehingga pasangan calon lebih optimis dan semakin kuat dalam menggapai kemenangan.

“Tarian itu nanti sebagai bentuk kegembiraan dalam menghantarkan raja kita yang akan bertarung dengan gegap gempita. Sehingga kita bisa mendapatkan kemenangan di kontestasi Pilkada Mahulu ini,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: