KPU Gelar Dua Simulasi untuk Pendaftaran Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Kukar

KPU Gelar Dua Simulasi untuk Pendaftaran Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Kukar

KPU Gelar Dua Simulasi Untuk Pendaftaran Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Kukar-(Disway/Ari)-

KUTAI KARTANEGARA, NOMORSATUKALTIM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kutai Kartanegara akan membuka Pendaftaran untuk Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati Kukar periode 2024-2029.

Guna melancarkan agenda ini KPU Kukar menggelar dua simulasi.

Simulasi pertama sudah diselenggarakan pada Minggu 25 Agustus 2024 mengenai alur Pendaftaran Bapaslon.

Menurut Ketua KPU Kukar, Rudi Gunawan pada pendafataran nanti, yang diperbolehkan masuk adalah Bapaslon, para petinggi parpol, Liaison Officer/penghubung (LO), dan admin silon.

Hal tersebut sudah diaplikasikan oleh pihaknya pada simulasi pertama.

"Selain daripada itu, para pendukung hanya bisa menunggu diluar saja," ucap Rudi saat ditemui jurnalis Nomorsatukaltim di kantor KPU Kukar, pada Minggu 25 Agsutus 2024.

BACA JUGA : Dendi-Alif Kantongi Dukungan 5 Parpol di Pilkada Kukar 2024, Golkar dalam Proses

Rudi membeberkan bahwa KPU Kukar akan memberikan Fasilitas berupa 200 kursi dan layar besar, hingga panggung konferensi pers bagi para pendukung yang menunggu diluar Gedung KPU kukar. 

Ia berharap kerjasama pada seluruh elemen peserta Bacalon bupati dan wakil bupati dengan KPU Kukar pada saat pendaftaran. 

"Dengan diadakannya simulasi pendaftaran ini, nanti di saat pendaftaran di tanggal 27 sampai 29 itu berjalan dengan lancar yaitu proses mulai dari kedatangan, inti dari acara dan sampai kepulangan berjalan dengan lancar," harapnya.

Lebih lanjut, Ketua KPU Kukar menerangkan bahwa di hari esok juga akan dilaksanakan simulasi terkait pemeriksaan kesehatan.

BACA JUGA : Maju Pilkada Kukar 2024, Dendi-Alif Siap Deklarasi Senin Malam

Rudi Gunawan juga mengundang partai politik atau LO serta Bawaslu dan awak media maupun Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk hadir mengikuti simulasi pemeriksaan kesehatan Bapaslon yang dijadwalkan akan berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aji Muhammad Parikesit, Tenggarong.

"Tentunya hal ini diharapkan berjalan dengan lancar. Jadi besar sekali harapannya dengan simulasi ini. Nanti Bapaslon sudah tahu apa yang harus dilakukan pada saat mendaftar," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: