Trio Ducati Kuasai Podium MotoGP Red Bull Ring Austria 2024

Trio Ducati Kuasai Podium MotoGP Red Bull Ring Austria 2024

Trio Ducati mendominasi jalannya balapan MotoGP Red Bull Ring, Spielberg, Austria 2024. -(Foto/MotoGP)-

Bastianini, yang berada di posisi ketiga, terus mengikuti persaingan di depan, memastikan bahwa tiga besar dikuasai oleh pebalap Ducati.

Marc Marquez (Gresini Racing) yang start dari posisi ketiga, mengalami nasib kurang beruntung setelah terlibat insiden dengan Franco Morbidelli (Prima Pramac Racing) di tikungan pertama, membuatnya terlempar ke posisi 14. 

Namun, Marquez menunjukkan kelasnya dengan bangkit dan merangsek ke posisi empat, mengakhiri balapan dengan performa luar biasa.

BACA JUGA: Terpidana Kasus Kopi Sianida Bebas Bersyarat, Ditjenpas Sebut Jessica Berkelakuan Baik

BACA JUGA: Dapat Remisi Kemerdekaan, 10 WBP Rutan Tanah Grogot Paser Langsung Hirup Udara Bebas

Sementara itu, di barisan depan, Brad Binder dari Red Bull KTM Factory Racing berusaha keras menyaingi pebalap Ducati.

Namun Brad Binder harus puas finis di posisi kelima setelah bertarung sengit dengan Marco Bezzecchi (Pertamina Enduro VR46 Racing Team) yang finis di posisi keenam. 

Maverick Viñales dari Aprilia Racing juga tampil impresif, finish di posisi ketujuh dan menjadi pebalap Aprilia terbaik di balapan ini.

Bagnaia terus menjaga kecepatan balapannya dengan konsisten mencatat waktu lap di bawah 1:29, memperlebar jaraknya dari Martin di lima lap terakhir. 

BACA JUGA: 40 Persen Paket Pekerjaan di Paser Terancam Molor

BACA JUGA: Bupati Berau Minta Masyarakat Aktif Sampaikan Kebutuhan

Memasuki lap terakhir, Bagnaia memastikan kemenangannya dengan selisih dua detik dari Martin, mengukuhkan dominasinya di Red Bull Ring. 

Bastianini, yang menjaga posisinya dengan baik, finis di tempat ketiga, memberikan Ducati hasil sempurna dengan trio pebalapnya di podium.

Dengan hasil ini, Bagnaia semakin memperkokoh posisinya di puncak klasemen MotoGP 2024, meninggalkan Austria dengan keunggulan lima poin atas rival-rivalnya. 

Sementara itu, perhatian kini beralih ke Gran Premio GoPro de Aragon yang akan digelar dua minggu mendatang, di mana persaingan menuju gelar juara dunia dipastikan akan semakin memanas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: